Senin, 04 Januari 2016


KM. Salaja Kampo, Kegiatan peningkatan fungsi saluran yang ada di Dusun Tekad Makmur  Desa Nisa Kecamatan Woha menjadi proritas utama untuk diwujudkan. Karena mengingat musim hujan yang sudah tiba, jika saluran tidak ditingkat fungsinya akan mengakibatkan banjir di perumahan warga.

Dikonfirmasi kepada Bapak Syaifullah selaku Kepala Dusun Tekad Makmur mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dialkukan karena Dusun Tekad Makmur merupakan wilayah yang dilewati oleh saluran air dari persawahan di sebelah selatan dusun sebelum sampai di lokasi prsawahan di sebelah timur dusun.

“Kalau kegiatan ini tidak segera dilakukan tentunya air yang menuju ke persawahan sebelah timur dusun akan tersendat dan membanjiri pemukiman warga” lanjutnya.

Dalam Plafon anggaran ADD tersebut kegiatan ini mendapat suntikan anggaran sebesar 10 juta per titik. Selanjutnya kegiatan ini diperuntukan di dua titik yaitu di RT.07 dan RT.08.

Secara teknis, kegiatan ini merubah dimensi saluran dengan menambah dimensi tinggi yang sebelumnya hanya 75 cm menjadi 175 cm dan lebar menjadi 140 cm. Diharapkan dengan adanya perubahan dimensi saluran ini mampu menyalurkan debit air sehingga dapat meminimalisir potensi banjir di Desa Nisa khusunya Dusun Tekad Makmur.


Nisa merupakan wilayah yang rentan dengan masalah banjir, hampir tiap tahun banjir selalu menggenangi pemukiman warga. Untuk mengantisipasi hal tersebut warga bersama pemerintahan desa  menganggarkan dana dalam Plafon Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2015 untuk kegiatan peningkatan fungsi saluran. (SK.opk)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar