Jumat, 29 Mei 2015

KM.Salaja Kampo---Pada hari Jumat tanggal 29 Mei 2015  08.30 s.d 09.00 Wita, bertempat di dalam Kantor Sat Lantas Polresta Bima Jl. Soekarno Hatta Kota Bima telah terjadi aksi penyerangan yang dilakukan sekelompok anggota Brimob Detasemen A Bima.

Dengan pakaian dinas  dan sebagian membawa senjata laras panjang, anggota Brimob yang berjumlah kurang lebih 30 orang melakukan penyerangan. Dalam aksi tersebut, sekumpulan brimob merangsek masuk dan langsung merobohkan parkiran motor yang ada di depan kantor Sat Lantas Bima.

Tidak hanya itu, aksi pengerusakan terus berlanjut dengan melempari fasilitas kantor yg mengakibatkan kaca ruangan Kasat Lantas, ruangan SIM dan ruangan Kaur Lantas pecah.

Setelah melakukan aksi di Kantor Sat Lantas selanjutnya sekelompok anggota Brimob Detasemen A Bima tersebut menuju Mapolresta Bima Jl. Soekarno Hatta Kota Bima.

Di Kantor Mapolresta Bima sekelompok anggota melempari kaca pintu Paruga Toi hingga pecah dan merobohkan 5 sepeda motor dinas (Patmor) yang sedang Parkir di dalam Mapolresta Bima serta melakukan pemukulan terhadap beberapa anggota kepolisian yang mengakibatkan luka lecet.

Adapun nama anggota Mapolres yang dipukul yaitu, Bripda Ageng, Bripda Iwan, Bripda Tata dan Bripda L Ardianta. Keempat korban langsung dibawa  ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan.
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 Setelah melakukan aksinya  di Mapolresta Bima, anggota Brimob Detasemen A Bima tersebut langsung membubarkan diri.  
                                                                                                     Aksi pengerusakan yang dilakukan oleh angg Brimob Detaseman A Bima tersebut merupakan lanjutan dari kejadian sehari sebelumnya. Salah satu oknum brimob bercekcok dengan  Sat Lantas karena tidak terima kerabatnya ditilang. Kejadian tersebut terjadi sewaktu operasi razia di perempatan Jl. Gatsu Kota Bima pukul 14.00 Wita.

0 komentar:

Posting Komentar