Senin, 17 November 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo-Sebanyak 110 kader posyandu di Kecamatan Monta menerima insentif dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB melalui Dikes Kabupaten Bima. Insentif sebesar Rp. 362.000 tersebut diserahkan langsung oleh pihak dinas, Senin (17/11) di Puskesmas Monta.

Koordinator posyandu Monta, Salahuddin mengatakan, keberadaan para kader posyandu sangat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dalam memberikan kontribusi membangun daerah. Menurutnya, keikhlasan para kader dalam bergerak memberikan kesadaran terhadap masyarakat, sangat optimal. Sehingga eksistensi mereka perlu diperhatikan oleh pemerintah.

“Inshallah tenaga dan usaha para kader memberikan yang terbaik, tidak sia-sia dan pasti ada nilainya baik dari segi sosial maupun keagamaan,” ucap Salahuddin. 
 
Dia memaparkan, dari 22 posyandu yang tersebar di kecamatan tersebut memiliki kader Posyandu Balita dan kader Posyandu Lansia. Dia mengaku, pemberian insentif oleh pemerintah provinsi tersebut merupakan kali pertamanya. Karena selama ini, kata dia, para kader hanya menerima insentif dari pemerintah kabupaten.

“Ini yang pertama kali diberikan oleh provinsi. Lumayan, nilainya cukup besar. Bantuan ini merupakan ucapan terimakasih pemerintah kepada para kader. Semoga dapat membantu agar para kader terus mengemban tugas lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia berharap, pemberian insentif kader posyandu tersebut tetap dilaksanakan setiap tahun dan berkelanjutan. Dengan bantuan itu, kata dia, para kader akan lebih fokus bekerja dan meningkatkan pelayanan di posyandu.

“Bantuan ini cukup memberikan suntikan semangat bagi para kader dalam melayani masyarakat. Dengan adanya bantuan tersebut, inshaallah para kader akan semakin giat dan terus membangun daerah,” pungkasnya. (SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar