Rabu, 26 November 2014

Aksi Blokir Jalan Oleh Warga Desa Sakuru
KM. Salaja Kampo-Sejumlah warga di Desa Sakuru Kecamatan Monta melakukan aksi demonstrasi di depan lapangan desa setempat. Pendemo menutup separuh jalan menggunakan bambu dan balok kayu.
 
Aksi tersebut menuntut janji pemerintah yang akan menimbun lapangan di desa mereka. Janji pemerintah tersebut akan dilaksanakan penimbunan lapangan pada tahun ini. Namun, hingga kemarin belum ada upaya pemerintah merealisasikan janji tersebut.

Blokade jalan ini sempat mengganggu aktifitas lalu lintas di lokasi. Para pengguna jalan hanya diberikan separuh jalan untuk melintas. Sehingga mengakibatkan kemacetan lantaran harus menunggu giliran.

Sebelumnya para pemuda tersebut telah melakukan aksi serupa. Namun pihak pemerintah belum juga merealisasikan janjinya. Hal ini membuat mereka kecewa dan melakukan aksi blokir jalan.

Koordinator aksi, Manjaya menegaskan, pihaknya akan terus melakukan aksi tersebut sebelum adanya kepastian kapan lapangan akan ditimbun. Jika tidak ada kepastian, mereka mengancam akan memboikot jalur di desa mereka.

“Kami akan terus menuntut dan menagih janji pemerintah yang akan menimbun lapangan pada tahun ini. Aksi boikot jalan akan kami lakukan hingga tuntutan kami direspon oleh pemerintah daerah,” tegasnya.

Dia meminta agar pemerintah memberikan kepastian kapan lapangan tersebut akan ditimbun. Menurutnya, janji pemerintah untuk menimbun lapangan sudah dua tahun lalu. Hingga akhir tahun ini, belum juga ada upaya penimbunan.

Mereka mengancam akan terus mendesak dan meminta pertanggungjawaban pemerintah. “Kami kecewa karena pemerintah tidak mau merealisasikan janji itu. Kami menilai, Bupati Bima sudah memberikan janji bohong kepada masyarakat,” ujarnya.

Pantauan Salaja Kampo, aksi yang berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita tersebut tidak tampak adanya pengamanan dari aparat kepolisian. Selain itu, perwakilan dari pemerintah setempat juga tidak ada yang menemui pendemo. Kondisi tersebut membuat demonstran mengaku kecewa dan sempat menutup seluruh badang jalan. (SK. Edo)

0 komentar:

Posting Komentar