Jumat, 22 November 2013


Sepeda Bekas Jualan Baharudin 
Berawal dari hanya untuk mengisi waktu luang Baharudin (35 tahun) empat belas tahun yang lalu mulai merakit sepeda bekas tidak terpakai lagi yang dia dapat dari beberapa tetangganya. Setelah sepeda bekas tersebut dia rakit kembali dan akhirnya layak untuk dipergunakan, dia mencoba untuk menjualnya kembali dengan menjajakan sepeda tersebut di depan rumahnya yang berada di perbatasan Desa Baralau Kec. Monta dan Desa Tenga Kec. Woha. Tidak dia sangka sebelumnya ternyata dengan berjalannya waktu usahanya tersebut terus menujukan peningkatan yang cukup signifikan. Lambat laun usahanya ini justru telah menjadi mata pencaharian tetapnya. 

"Dulu (empat belas tahun yang lalu) awalnya saya hanya iseng-iseng, melihat beberapa tetangga yang mempunyai sepeda rusak dan tidak berusaha untuk diperbaiki, sayapun menawarkan untuk saya beli dengan harga yang sangat murah berkisar puluhan ribu saja untuk satu unit sepeda,"ujarnya semangat. 
Sekarang saya kesulitan untuk mencari sepeda bekas lagi, untuk itu saya datangkan sepeda bekas dari Pulau Lombok untuk memenuhi permintaan dan pangsa pasarnya sudah merambah Kota Bima bahkan sampai ke wilayah sumbawa,”lanjut pria kelahiran Desa Tente ini.

Adapun jenis sepeda yang dijual dominan jenis sepeda BMX dan juga ada jenis sepeda lainnya dengan harga berkisar Rp.250.000 - Rp. 350.000 per unit.  Omzet yang dia dapat dalam sebulan cukup mengagetkan berkisar 30-35 juta per bulannya.(SK.OPK)

0 komentar:

Posting Komentar