Senin, 25 November 2013


Upacara memperingati hari ulang tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) yang ke -68 tahun 2013 (Senin, 25/11/2013) tingkat Kabupaten Bima dipusatkan di area persiapan pembangunan Kantor Bupati Bima Desa Penapali Kecamatan Woha . Upacara yang dihadiri oleh guru dan segenap pengurus PGRI se-Kabupaten Bima tersebut berlangsung lancar dan khidmat.

Peringatan hari jadi PGRI tahun ini mengusung tema “mewujudkan guru yang kreatif dan interaktif dan menggunakan kode etik untuk menguatkan implementasi guru dan dosen”. Tema ini memuat pesan implementasi kurikulum Tahun 2013 menuntut guru untuk kreatif dan interaktif dalam proses pembelajaran serta menjunjung tinggi kode etik dan norma-norma.

Menteri Pendidikan Republik Indonesia dalam amanatnya yang dibacakan oleh pembina upacara Wakil Bupati Bima Bapak Drs. H. Syafrudin secara umum menyampaikan selamat ulang tahun yang ke- 68 untuk PGRIdan mengajak kepada PGRI untuk selalu bersatu dan bersama-sama dalam membangun kekuatan untuk kepentingan pendidikan, guru memegang peranan penting dan strategis dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa sehingga gurupun dituntut untuk terus mengawal mutu pendidikan guna menciptakan generasi penerus yang handal kedepannya.

Dalam mengakhiri kata sambutannya tersebut Menteri Pendidikan Republik Indonesia kembali mengajak pada segenap guru untuk mengamalkan jati diri PGRI, melaksanakan kode etik, dan selalu memberikan layanan terbaik kepada peserta didik dan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Bupati Bima dalam sambutannya mengumumkan bahwa hutang Pemda Kab. Bima kepada para guru sertifikasi untuk pembayaran yang tersisa satu bulan di tahun 2012 akan dibayarkan pada Bulan November tahun ini. Pengumuman tersebut disambut bahagia oleh para guru yang menyandang sertifikasi.”Saya senang sekali pembayaran sertifikasi guru tahun 2012 yang masih tersisa satu bulan akan dibayarkan pada bulan ini, “ ujar Ibu Martinah yang mengabdi di SDN inpres Tente ini.
Prosesi upacara juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dan uang pembinaan kepada murid-murid yang meraih juara Olimpiade Matematika Tingkat Kabupaten.(SK.DVD)

0 komentar:

Posting Komentar