Minggu, 17 November 2013


Saluran Irigasi Utama proyek PNPM PISEW
Untuk tahun 2013 ini Desa Nisa mendapatkan alokasi pekerjaan proyek PNPM-Pisew sebanyak tiga paket pekerjaan yang dilaksanakan oleh tiga LKD (Lembaga Keswadayaan Desa) yaitu LPMD, PKK dan IMN (Ikatan Mahasiswa Nisa) dengan jenis dan volume pekerjaan yang sama.

Melalui wawancara di sela-sela kesibukan mengurus akad nikah salah satu warganya, Minggu (17/11/2013) (Kades Nisa, red), “ tahun 2013 ini Desa Nisa mendapatkan jatah proyek PNPM-Pisew kegiatan saluran irigasi yang merupakan saluran utama sebagai akhir dari saluran yang ada di Desa Nisa, lokasi kegiatan ini merupakan bagian dari wilayah So pertanian Desa Cenggu akan tetapi masuk dalam satu-satunya wilayah saluran akhir pembuangan Desa Nisa.”, ujarnya.

“Dari tiga LKD yang melaksanakan proyek ini, masing-masing mendapatkan volume 92 m dan anggaran Rp. 40.000.000, "pembangunan saluran irigasi ini disambut gembira oleh seluruh warga Desa Nisa mengingat selama ini pekarangan dan rumah mereka selalu digenangi air pada musim hujan dikarenakan belum dibuatnya saluran pembuangan utama yang ada di So pertanian cenggu tersebut, semoga dengan adanya pembangunan saluran irigasi ini akan meminimalisasi genangan air yang ada di Desa Nisa. Kegiatan yang sudah mencapai 80% ini masih tertunda untuk bisa di rampungkan karena masih menunggu pencairan anggaran termin ke III dan ke IV, semoga dalam bulan ini sisa anggaran tersebut dapat dicairakan mengingat hujan yang mulai turun akan menyulitkan prose pekerjaan saluran,” jelasnya lebih lanjut.(SK.OPK)


0 komentar:

Posting Komentar