Minggu, 15 Desember 2013

Ketua Panitia Milad Muhamadiyah, Najamudin, S.Ag
Dalam rangka menyambut perayaan Milad Muhamadiyah ke-104 yang jatuh pada Tanggal 18 Desember mendatang, kepengurusan Muhamadiyah Kecamatan Woha hari ini, Minggu (15/12) mengadakan lomba untuk pelajar mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK)/PAUD sampai tingkat Sekolah Menengah Atas se-Kecamatan Woha.

Mata lomba yang diperlombakan pada kegiatan yang hanya berlangsung sehari ini dengan berbeda-beda. Mata lomba menghafal Do'a dan surat-surat Al-Qur'an pendek untuk tingkat Raodatul Anfal/PAUD. Mata lomba bacaan sholat disertai gerakannya dan Da'i Cilik untuk tingkat Sekolah Dasar/MI. Sedangkan Da'i dan Da'iah adalah mata lomba untuk tingkat SMP/SMA/MTs. Rencananya, pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah akan dilangsungkana pada acara puncak milad.

Menurut Ketua Panitia Milad Muhamadiyah, Najamudin, S.Ag, saat ditemui di tempat kegiatan, menjelaskan, bahwa kegiatan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan serta untuk mempererat ukhuwah islamiyah pada generasi muda.

Kegiatan yang dipusatkan di Perguruan Muhamadiyah Woha atau tepatnya di Dusun Beringin Desa Nisa ini terlihat dihadiri oleh banyak pengurus inti Muhamadiyah Woha dan berjalan lancar. Dengan tingkat partisipan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, sebagaimana diakui Najamuddin.

“Milad Muhamadiyah tahun ini mengangkat tema ‘Muhamadiyah Bekhidmat Raih Keunggulan Lokal Daerah Menuju Bangsa yang Beradab’. Puncak acaranya akan diadakan pada tanggal 18 Desember bertempat di sini (Perguruan Muhamadiyah, red),”Lanjutnya.

Lewat Salaja Kampo, Najamudin pun mengajak segenap warga Muhamadiyah untuk hadir memeriahkan acara puncak Milad Muhamadiyah yang ke-104 Tingkat Kecamatan Woha nanti. (SK.opk & andre)

0 komentar:

Posting Komentar