Minggu, 17 Agustus 2014


Bupati Bima
KM. Salaja Kampo-Pembangunan kantor Bupati Bima nampaknya bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Kantor pemerintahan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima ini, dijadwalkan mulai dibangun, Senin (18/8).
 
Bupati Bima, Drs. H.. Syafruddin HM Nur M.Pd menuturkan, pembangunan kantor Bupati bersama tiga unit kantor SKPD sudah siap dibangun. Bahkan, beberapa waktu lalu, pihak kontraktor sudah mendatangkan material dan plang bangunan.
 
“Besok kantor Bupati bersama tiga unit kantor SKPD akan mulai dibangun. Seperti yang terlihat di bagian selatan, sudah ada plang pembangunan. Itu menandakan pengerjaannya akan segera dilakukan,” ungkap Bupati.
 
Ditegaskan, pembangunan tersebut sudah melalui tahapan dan proses pembebasan lahan. “Kita sudah lakukan pembebasan 33 hektar lahan untuk pembangunannya,” kata orang nomor satu di Kabupaten Bima ini, kepada Salaja Kampo usai upacara hari kemardekaan di lapangan persiapan pembangunan kantor Bupati Bima.
 
Menurutnya, pembangunan tersebut akan berlangsung hingga 2016 mendatang. Untuk pelaksana proyek sudah ditenderkan jauh hari sebelumnya. “Pemenang tender sudah action membangun kantor pemerintahan ini,” ujarnya.
 
Sementara itu, Sekda Kabupaten Bima, H. Taufik mengatakan, nominal anggaran untuk pembangunan kantor Bupati sudah ditentukan. Jumlah biaya yang akan digunakan, sebesar Rp. 20 Miliar. Dari anggaran tersebut, Pemkab Bima mendapat bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp. 5 Miliar.
 
“Anggaran itu hanya untuk pembangunan kantor Bupati saja. Sementara untuk tiga unit kantor SKPD menggunakan APBD,” terangnya.
 
H Taufik mengajak seluruh masyaralat Bima untuk mendukung dan mengawal pembangunan Kantor Bupati tersebut. Menurutnya, pembangunan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memajukan daerah Kabupaten Bima. 
 
“Untuk itu, mari sama-sama kita dukung pembangunannya, agar berjalan lancar dan tanpa hambatan,” pungkasnya.(SK.Opk)

0 komentar:

Posting Komentar