Selasa, 19 Agustus 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo-Ribuan masyarakat Kabupaten Bima ikut menyaksikan dan memeriahkan pawai ta’aruf MTQ tingkat Kabupaten Bima. Kegiatan MTQ ini akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 24 Agustus mendatang. 
 
Untuk mengawali rangkaian kegiatan pelaksanaan MTQ tahun 2014 ini, panitia menggelar pawai ta’aruf, pada Selasa (19/8). Pawai ta’aruf ini diikuti oleh kafilah dari 5 kecamatan, Siswa-siswi SD hingga SMA, serta puluhan kelompok kesenian.
 
Rute pawai yang mengambil titik start di lapangan Garuda Tente Nisa dan finish di Lapangan Desa Samili Kecamatan Woha, yang menjadi arena utama MTQ. Pada pawai itu, sejumlah peserta menggunakan pernak pernik bernuansa Islam. 
 
Selain itu, ada juga peserta yang menggunakan pakaian adat. Bahkan ada yang menggunakan pakaian tradisional dan mendapat sambutan masyarakat yang cukup antusias di sepanjang rute yang dilalui.
 
Pawai Ta’aruf kali ini dihadiri oleh Bupati Bima, Sekda, Asissten satu Bidang Pemerintahan dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Kabupaten Bima. Disamping itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat juga ikut memeriahkan penyambutan pembukaan MTQ tersebut.
 
Pawai tersebut dilepas oleh Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM Nur M.Pd. Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan, pawai ta’aruf ini untuk menyemarakkan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bima ke 27.
 
Dikatakan Bupati, pawai ta’aruf ini merupakan wujud ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ. Guna menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif. Harapannya, agar memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan event yang menjadi rutinitas daerah ini.
 
“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah islamyiah antara pemerintah dan masyarakat. Serta menjadi ajang syiar islam ke tengah masyarakat tentang ajaran islam yang aman, damai dan kondusif,” jelasnya.
 
Bupati berharap, tradisi yang islami tersebut dapat terus di pertahankan dan ditumbuh kembangkan secara berkelanjutan. Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mengsukseskan MTQ tersebut. 
 
“Melalui event ini, dapat memberikan pencerahan dalam mewujudkan Kabupaten Bima yang religius, maju dan beradab di masa yang akan datang,” imbuhnya.(SK.Opk)

0 komentar:

Posting Komentar