Kamis, 14 Agustus 2014


Ilustrasi
KM. Salaja Kampo---Gerak jalan indah, sudah menjadi magnet di masyarakat Bima. Kegiatan tahunan ini kerap dilakukan saat hari-hari besar. Terutama dalam menyambut dan memeriahkan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti apa kemeriahannya? Berikut laporannya. Edo Salaja Kampo.
Lomba gerak jalan indah, gerak jalan tepat waktu dan pawai budaya sudah menjadi budaya yang melekat di masyarakat Bima. Kegiatan tahunan ini mampu menarik perhatian masyarakat lokal, maupun luar daerah. 
 
Hal itu terlihat dari antusias peserta lomba demi menyemarakkan HUT RI yang ke 69 tahun 2014 ini. Selain itu, di sepanjang jalan protokoler juga di padati warga yang turut menyaksikan semarak gerak jalan pada rute yang dilewati para peserta gerak jalan.
 
Seperti yang tampak di Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Para peserta yang mengikuti lomba didominasi oleh siswa SD hingga SMA pada Kamis (14/8). Sejumlah peserta mengambil titik start di depan SMA Negeri 2 Woha Desa Kalampa, hingga finish di depan Kantor Camat Woha. 
 
Sementara sehari sebelumnya, pada Rabu (13/8) siang, pemkab Bima juga menggelar kegiatan gerak jalan ketepatan waktu. Kegiatan tersebut diikuti seluruh instansi pemerintahan dan jajaran pendidikan di Kabupaten Bima. 
 
Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM Nur. MPd pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi dalam rangka menyemarakkan HUT RI. Selain itu, gerak jalan dan sejenisnya sudah menjadi magnet bagi daerah Bima.
 
“Pelaksanaan gerak jalan ini sudah menjadi agenda rutinitas setiap tahunnya di BIma. Semua kalangan pelajar maupun pendidik, serta pemerintah sangat antusias. Ini yang kita harapkan, demi membangun Negara yang bersatu,” ungkapnya.
 
Bupati melanjutkan, melalui momentum peringatan proklamasi, diharapkan semua warga dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, terutama dalam mewujudkan Kabupaten Bima yang lebih maju lagi.
 
“Mudah-mudahan ke depan, dalam memeriahkan HUT RI dapat terus ditingkatkan. Karena hal ini merupakan bagian yang tak terlupakan oleh sejarah bangsa Indonesia,” katanya.
 
Pada lomba tersebut, pemerintah Kabupaten Bima sudah menyiapkan berbagai hadiah bagi para peserta. Bingkisan hadiah tersebut akan diserahkan saat upacara hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang. (SK.Edo)
 

0 komentar:

Posting Komentar