Rabu, 17 September 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo-Tinggal di lingkungan yang bersih dan sehat adalah dambaan semua orang. Tak terkecuali bagi warga Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Untuk itu, pemerintah setempat mulai melaksanakan program kebersihan lingkungan melalui kerja bhakti.
 
“Dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, kita turut mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Bima menjadi daerah yang nyaman untuk ditempati,” ujar Camat Woha, Drs. Dahlan, Rabu (17/9).
 
Dijelaskannya, kerja bhakti kebersihan lingkungan tersebut melibatkan pemerintah desa se Kecamatan Woha. Kepala desa diimbau untuk bergotong-royong setiap seminggu sekali dengan warganya. Sampah yang dibersihkan tersebut, akan diangkut langsung oleh mobil sampah milik pemerintah kecamatan setiap hari Sabtu.
 
“Sudah kita koordinasi dengan kepala-kepala desa terkait program ini. Sehingga kerja bakti ini bisa dilaksanakan langsung oleh warga di masing-masing desa,” katanya.
 
Untuk kegiatan perdana, lanjutnya, direncanakan mulai dilakukan pada Sabtu (20/9) nanti. Program tersebut akan rutin dilakukan selama sekali seminggu dengan bantuan muspika kecamatan setempat. “Nanti dibantu babinsa, babinkamtibmas serta aparatur desa,” terang Dahlan.
 
Dalam waktu dekat, program kebersihan tersebut akan lebih digenjot lagi. Mengingat Kecamatan Woha merupakan ibu kota kabupaten, sehingga kebersihan lingkungan menjadi prioritas pemerintah.
 
“Untuk itu, mulai pekan Sabtu depan tidak hanya pemerintah yang akan melaksanakan kerja bhakti. Tapi semua masyarakat akan mulai dilibatkan. Agar pentingnya kebersihan lingkungan tidak hanya menjadi program pemerintah, namun menjadi gaya hidup masyarakat,” imbuhnya.
 
Kegiatan tersebut merupakan tanggapan positif atas aksi mahasiswa yang tergabung dalam Bima Institute. Karena sebelumnya mereka mendesak pemerintah mengutamakan kebersihan di lingkungan pertokoan Desa Tente. 
 
“Berangkat dari perhatian masyarakat ini, sehingga kami beremuk dengan kepala-kepala desa untuk mulai melaksanakan program kebersihan. Mudah-mudahan pada kegiatan nanti akan lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih ini,” tukas camat. (SK. Opk)

0 komentar:

Posting Komentar