Rabu, 24 September 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo-SMPN 3 Woha terus mengoptimalkan peningkatan sarana dan prasarana sekolah melelalui penggunaan dana komite. Beberapa bangunan yang kini mulai dikerjakan antara lain, pembangunan 6 unit WC siswa, lapangan olahraga dan pembangunan tempat wudhu.
 
Beberapa sarana sekolah yang dibangun tersebut berdasarkan hasil musyawarah sekolah dengan wali murid. Pembangunan WC dan lapangan olahraga ini dilakukan dalam meningkatkan fasilitas dan mutu sekolah. Serta, demi menjaga kebersihan di lingkunagan sekolah.
 
Kepala SMPN 3 Woha, Drs. Chairunnas M.Pd mengatakan, pembangunan tersebut dinilai penting demi menjaga sekolah yang bersih dan indah. Selain itu, pembangunan beberapa sarana itu dapat menunjang  pembangunan sarana dan prasarana lain. 
 
Dikatakannya, ada kebutuhan-kebutuhan tertentu yang tak bisa menunggu bantuan dari pemerintah. Sehingga, partisipasi wali murid sangat diharapkan dalam mendukung kegiatan sekolah. 
 
“Dengan sumbangan dari wali murid tersebut, bisa mempercepat terpenuhinya kebutuhan siswa di sekolah,” kata kasek, Rabu (24/9).
 
Menurutnya, sejauh ini dana yang berhasil dikumpulkan dari sumbangan komite tersebut, sebanyak Rp. 11 juta lebih. Para wali murid menyumbang masing-masing Rp. 50 ribu per siswa untuk pembangunan tersebut.
 
“Ada 114 siswa miskin yang kami beri kebijakan untuk tidak menyumbang. Sedangkan lebih dari 30 siswa lain juga tidak menyumbang. Karena mereka memiliki saudara kandung yang juga sekolah disini, sehingga hanya satu keluarga yang akan menyumbang,” terangnya.
 
Lebih lanjut kasek menjelaskan, dari sumbangan tersebut, saat ini sudah dibangun WC siswi sebanyak 6 unit. Direncanakan, pekerjaan tersebut akan berlangsung selama 2 bulan. Setelah itu, pembangunannya akan dilanjutkan dengan rehab berat lapangan olahraga. Seperti, lapangan volly, basket, dan sepak bola. 
 
Sementara untuk pembangunan tempat wudhu akan disesuaikan dengan proyek yang berjalan. “Anggarannya masih kurang, tapi kita utamakan dulu pembangunan WC siswa,” pungkasnya. (SK. Opk)

0 komentar:

Posting Komentar