Rabu, 02 Juli 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo-Maskapai Garuda Indonesia mulai mengembangkan rute penerbangan domestik dari Bandara Bima. PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, kini membuka rute penerbangan baru Makassar-Bima dan Bima-Makassar, mulai Rabu (2/7).
 
Rute penerbangan tersebut akan dilayani Garuda Indonesia satu kali setiap hari dengan pesawat ATR72 seri 600 dengan kapasitas 70 penumpang. Penerbangan Makassar-Bima pukul 11.10 Wita dan untuk Bima-Makassar pukul 15.10 Wita.
 
Pembukaan rute baru Makassar-Bima ini diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa. Terutama wisatawan dan pebisnis untuk melakukan penerbangan menuju Bima dan Makassar. Selain itu penerbangan ini juga akan melengkapi pilihan bagi warga Bima untuk melaksanakan penerbangan langsung ke Sulawesi.
 
Jenderal Manager Garuda Indonesia, Rinaldi mengatakan, rute penerbangan baru ini merupakan bagian dari ekspansi jaringan penerbangan Garuda Indonesia. Khususnya di wilayah Indonesia Timur. 
 
“Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan arus wisatawan dan pebisnis menuju Bima dan Makassar sehingga perekonomian dapat tumbuh dengan cepat,” ujarnya.
 
Disamping memperkuat jaringan penerbangan domestik, pengoperasian rute baru tersebut juga sejalan dengan program Garuda Indonesia. Sementara untuk mengembangkan wilayah Timur, rencananya Garuda Indonesia juga akan mengembangkan rute-rute baru yang akan dilayani, seperti Bima-Labuan Bajo-Ende-Kupang.
 
Selain itu, pesawat nomor satu di Indonesia ini, juga berencana membuka penerbangan antar kota, yakni Bima-Sumbawa. “Wacananya memang sudah ada, dan sudah kita usulkan sebanyak 35 armada ATR72. Tapi yang ada, baru 5 armada saja,” katanya.
 
Dikatakan Rinaldi, seiring dengan program transformasi bisnis dan peningkatan layanan yang terus dilaksanakan, kinerja Garuda Indonesia mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.
 
“Dalam pameran kedirgantaraan terbesar Paris Air Show 2013 yang dilaksanakan Juni 2013 lalu, Garuda Indonesia meraih predikat The World's Best Economy Class dari Skytrax,” jelas Rinaldi.(SK. Edo)

0 komentar:

Posting Komentar