Rabu, 02 Juli 2014

Camat Woha, Drs. Dahlan
KM. Salaja Kampo-Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pandai Kecamatan Woha, desa tersebut kini dijabat oleh Plt. Plt yang menggantikan Kades sementara adalah Kasi Trantib Woha, Hamzah, S. Sos. Ia ditunjuk langsung oleh Camat Woha Drs. Dahlan, untuk memimpin desa selama kekosongan kades.
 
“Masa jabatan Kades lama sudah berakhir. Untuk mengisi kekosongan tersebut saya tunjuk Kasi Trantib untuk mengatur pemerintahan Desa Pandai untuk sementara,” ungkapnya, Rabu (2/7).
 
Penunjukan Hamzah dilakukan karena masih 6 bulan lagi desa tersebut baru bisa melakukan pemilihan. Itu sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat yang menyetopkan pemilihan kepala desa selama tahun 2014 ini. 
 
“Karena tahun ini adalah Pileg dan Pilpres sehingga pemilihan kades selama tahun 2014 diundur sampai pilpres. Desa Pandai masih ada 6 bulan lagi baru ada kades barunya. Jadi setengah tahun ini harus ada yang mengatur pemerintahan di desa,” paparnya.
 
Menurut Camat, ditunjuknya Hamzah sebagai Plt sudah tepat. Pasalnya, Hamzah dinilai berpengalaman di bidang pemerintahan desa. “Saya percaya kalau dia (Hamzah, red) bisa mengatur Desa Pandai dengan baik,” katanya.
 
Selain berpengalaman, lanjutnya, peranan Hamzah di Kasi Trantib sangat dominan di masyarakat. Terutama dalam menciptakan kondusifitas wilayah yang tertib dan aman. “Kebetulan Kasi Trantib ini punya anak buah, sehingga bisa menjaga instabilitas wilayah dari hal yang tidak dinginkan,” ujarnya.
 
Di tempat yang sama Hamzah S. Sos berjanji akan menjalankan amanah dengan baik. Bahkan, ia bertekad akan memberikan pelayanan terbaik bagi warga Pandai. Selain itu Hamzah juga akan melanjutkan program yang belum diselesaikan oleh kades lama. “Selama 6 bulan ini saya akan menjaga amanah ini dengan baik,” tandasnya.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar