Rabu, 02 Juli 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo -Warga Desa Naru Kecamatan Woha mulai melakukan kegiatan Ronda malam. Upaya tersebut untuk mengantisipasi maraknya aksi pencurian di desa tersebut beberapa hari terakhir ini. 
 
Kepala Desa Naru, Suryadin mengatakan, kegiatan ronda malam tersebut sudah dimusyawarahkan dengan aparat desa dan warga. Menurut Kades, ronda malam sangat dibutuhkan untuk mengurangi angka kejahatan di desa tersebut. Terutama pencurian pada malam hari. 
 
“Aksi pencurian disini (Desa Naru, red) sudah mengkhawatirkan. Sehingga kami sepakat untuk melakukan ronda malam di tiap RT-nya,” ungkapnya, Rabu (2/7).
 
Dikataka Kades, Desa Naru kini dijadikan target para pencuri di malam hari. Dia menyebutkan, dalam beberapa hari terakhir terdapat puluhan kasus pencurian rumah warga di desa tersebut. Puncaknya terjadi pada Selasa (1/7) dini hari. Seorang warga setempat yang diduga sebagai curanmor, langsung diamuk massa.
 
“Yang terkahir adalah pencurian sepeda motor jenis Yamaha Zupiter MX. Seminggu sebelumnya terjadi pencurian sepeda motor jenis Honda Supra X 125. Pada awal Juni lalu juga terjadi pencurian motor jenis Honda Revo. Selain itu sejumlah rumah warga juga menjadi sasaran para pencuri,” bebernya.
 
Kondisi tersebut memaksa pemerintah desa dan warga mengadakan ronda malam. Apalagi, para pencuri tersebut belum berhasil ditangkap. “Sebelum ada korban lainya, kita memusyawarahkan untuk melakukan ronda,” pungkasnya.(SK.Opk)

0 komentar:

Posting Komentar