Rabu, 23 Juli 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo-Memasuki H-6 arus mudik lebaran di Bandara Bima terjadi lonjakan penumpang mencapai 50 persen. Hingga kemarin, jumlah penumpang yang sudah tiba di Bima mencapai 309 orang. 
 
Jika dibanding tahun sebelumnya, memasuki H-6 lebaran, bandara dan maskapai hanya melayani 197 penumpang. 
 
Pelaksana Harian (PH) Bandara Bima, M. Amin A.Ma.Pd mengatakan, kondisi penumpang pada arus mudik tahun ini cukup tinggi. Meski begitu, hingga kemarin pihaknya belum menerima informasi dari perusahaan maskapai, terkait adanya penambahan jadwal penerbangan.
 
"Penumpang arus mudik tahun ini melonjak hingga 56 persen dari jumlah penumpang tahun lalu. Semua data dari berbagai maskapai sudah kita kumpulkan terkait lonjakan penumpang ini," ungkapnya, kemarin.
 
Dikatakannya, berdasarkan pengalaman terdahulu, pihak bandara baru menerima pemberitahuan penambahan jadwal penerbangan dari sejumlah maskapai, pada H-7. 
 
"Kita belum tahu apakah ada penambahan jadwal penerbangan dari perusahaan maskapai, karena belum ada konfirmasi," jelasnya. 
 
Sebagai persiapan menghadapi arus mudik, pihak Bandara Bima terus melakukan pembenahan. Terutama pengecekan secara berkala di run way dan peningkatan keamanan di areal bandara.
 
Untuk pengamanan, pihaknya sudah menyiagakan dua unit SCP untuk penjagaan. Masing-masing SPC akan diisi oleh 6 orang security yang bertugas untuk pengawalan penumpang. 
 
"SPC ini diharapkan dapat menjalankan fungsinya masing-masing. Serta memberikan pelayanan maksimal kepada para penumpang selama arus mudik hingga arus balik lebaran," ujarnya.
 
Selain untuk pengamanan bandara, posko SPC tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat pelayanan. Seperti pelayanan kesehatan, informasi dan lain sebagainya. "Jika butuh informasi dan layanan lain, bisa langsung menuju posko ini," pungkasnya.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar