Jumat, 20 Juni 2014

Bupati Bima
KM. Salaja Kampo-Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM Nur M.Pd meninjau lokasi pembangunan jembatan di perbatasan Desa Nisa dan Cenggu, Jumat (20/6). Pada kesempatan itu, Bupati meminta pejabat teras untuk mempercepat pekerjaan yang baru dikerjakan pekan lalu tersebut.
 
Menurut Bupati, pekerjaan tersebut akan menghambat jalur lalu lintas bila terlalu lama dikerjakan. Belum lagi, dalam waktu dekat arus mudik akan terjadi selama puasa berlangsung. Untuk itu Bupati mengharapkan dinas terkait untuk mempercepat pekerjaannya sebelum idul fitri tiba.
 
Sebelum meninjau lokasi, Bupati terlebih dulu mengikuti Jum’at bersama di salah satu mesjid di Desa Cenggu Kecamatan Belo. Dalam lawatannya itu, Bupati juga menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp. 60 juta untuk lima mesjid di desa tersebut. 
 
Bantuan diberikan secara simbolis kepada pengurus masjid masing-masing. Di hadapan warga setempat, Bupati meminta agar proposal pembangunan mesjid disiapkan untuk anggaran tahun depan. “Masukin saja proposalnya, jika sudah ada anggarannya nanti kita langsung cairkan,” katanya.
 
Pejabat nomor satu di Kabupaten Bima ini berharap agar warga menjaga stabilitas daerah. H. Syafruddin berjanji akan melayani warganya sesuai yang diharapkan. Terutama terkait peningkatan infrastruktur jalan yang kerap dikeluhkan oleh warga setempat.
 
“Kita tetap upayakan peningkatan mutu jalan, namun kita juga harus sesuaikan dengan pagu anggarannya. Insyaallah untuk jalan di Kecamatan Belo akan diperbaiki hingga akhir tahun ini,” janjinya. 
 
Menurut Bupati, anggaran untuk perbaikan jalan lintas Cenggu-Nata sudah siap dialokasikan. Untuk itu Bupati meminta warga untuk tetap bersabar menunggu realisasi anggaran tersebut. “Semuanya akan kita prioritaskan,” tandasnya. (SK.Opk)
 

0 komentar:

Posting Komentar