Kamis, 12 Juni 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Nampaknya aspirasi warga Nisa Kecamatan Woha menginginkan adanya jembatan di jalan Nisa-Cenggu bakal terwujud. Pasalnya, pemerintah Kabupaten Bima sudah dua hari terakhir melakukan pengerukkan dengan alat berat di lokasi. 
 
Bahkan, untuk mempercepat pengerjaannya, jalan itupun ditutup untuk sementara. Rencananya, jembatan mini tersebut akan dibangun dengan dimensi 4x4 meter. Bukan hanya itu, pemerintah juga direncanakan akan membangun jembatan mini lain di jalur tersebut. Tepatnya, di samping kantor Pegadaian Cabang Tente.
 
Pekerjaan tersebut sedikit membangkitkan asa warga Nisa dan Cenggu. Keberadaan jembatan di wilayah itu sangat dibutuhkan oleh warga sekitar. Pasalnya, di lokasi kerap menjadi muara dari arus sungai dibeberapa tempat. Sehingga mengakibatkan, pemukiman warga setempat terendam banjir.
 
Kepala Desa Nisa, Syafruddin Samsu mengaku, pekerjaan tersebut memberi semangat warga setempat. Karena sudah berulang kali pihaknya mengajukan proposal untuk pembangunan jembatan tersebut. Namun, baru kali ini direalisasikan oleh pemerintah aspirasi warganya.
 
“Kami ucapkan terimakasih karena aspirasi warga didengarkan oleh pemerintah. Bahkan, dua jembatan sekaligus sudah dibongkar untuk dibangun jembatan mini,” ucapnya.
 
Kata dia, pekerjaan tersebut sudah ada pemberitahuan dari pemerintah melalui dinas PU. Meski begitu, kades belum bisa memastikan berapa lama jembatan itu akan dikerjakan. “Yang penting jembatannya sudah mulai dikerjakan,” tambahnya.
 
Menurut kades, keberadaan jembatan itu sangat berpengaruh bagi kelancaran arus air di lokasi. Terlebih saat musim hujan tiba, lokasi tersebut menjadi kumuh karena dipenuhi sampah sisa banjir. “Kalau sudah ada jembatannya, ya, tentu saja aliran air disini akan lancar,” ujarnya.
 
Sementara itu, pembangunan jembatan tersebut saat ini berada dalam tahapan pengerukan. Sedikitnya dua unit alat berat sudah turun ke lokasi untuk mempercepat pekerjaan. Selain itu, material jembatan sudah berdatangan dan siap dipasang setelah pengerukan selesai dilakukan. (SK.Edo)
 

0 komentar:

Posting Komentar