Senin, 30 Juni 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo- Bulan suci Ramadhan sudah berlangsung selama sehari. Umat Muslim pun menyambutnya dengan penuh sukacita. Segala persiapan, khususnya yang berkaitan dengan kebutuhan pangan selama sebulan penuh ke depan umumnya telah direncanakan dengan baik. Tak heran, kegiatan berbelanja bahan makanan sudah mulai diburu, pasar pun mulai ramai.
 
Seperti halnya yang terjadi di pasar Tente Kecematan Woha. Sehari memasuki puasa, sejumlah warga menyerbu pasar setempat. Salah seorang pembeli Nani, 30 tahun, mengaku telah memborong belanjaan untuk kebutuhan buka puasa. 
 
“Mulai dari gula pasir, cabai dan beberapa kelengkapan bahan pokok lainnya, semua telah dibeli. Karena semakin mendekati lebaran nanti bahan-bahan akan makin mahal harganya. Sehingga saya memilih untuk memborong dari awal,” tutur warga Desa Renda Kecamatan Belo ini.
 
Menurut dia, pasar Tente merupakan tempat yang menawarkan jualan murah. Sehingga tidak heran warga sekitar memilih berbelanja di pasar tersebut di bandingkan di pasar lain. Nani mengaku, harga sayur mayur dan kebutuhan lainnya di pasar Tente masih dalam tahap normal. Meskipun beberapa sembako lainnya mengalami peningkatan harga. 
 
“Harga di pasar Tente lebih murah, sehingga kami memilih untuk berbelanja di sini. Kalau di minimarket memang banyak pilihan, tapi harganya mahal,” terang ibu dua anak ini.
 
Beberapa warga lain yang berbelanja di pasar Tente juga mengatakan hal senada. Salah satunya, Sumarni, 25 tahun. Guru honorer yang baru saja menikah ini mengaku telah mengeluarkan koceh sebesar Rp.200 ribu untuk belanja.
 
“Ini saya belanja kebutuhan untuk buka puasa dan sahur selama beberapa hari saja. Terutama ikan dan minyak goreng. Selain itu, untuk membeli minyak tanah dan lainnya,” katanya. 
 
Kondisi pasar Tente diperkirakan akan terus ramai selama puasa berlangsung. Hal itu diperkuat oleh makin banyaknya para penjual dadakan yang mulai menjamur di sekitar terminal. Namun aktivitas penjualan tersebut, terjadi pada sore hari saja.(SK.OPK)

0 komentar:

Posting Komentar