Senin, 30 Juni 2014

Bupati Bima
KM. Salaja Kampo-Bupati Bima Drs. H. Safruddin HM Nur MPd, siap mendukung para petani tambak dalam membudidayakan udang dan ikan laut. Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bima, Bupati berjanji akan membantu anggaran untuk pengembangan usaha tersebut. 
Terutama fasilitas dibutuhkan oleh para kelompok tani tambak agar bisa menghidupkan perekonomian masyarakat. “Pemerintah akan siap membantu para petani dalam membudidayakan udang dan ikan laut,” kata Bupati saat menyambangi petani tambak di Desa Waworada Kecamatan Langgudu, Jum’at (27/6) sore.
Menurut Bupati, usaha budidaya yang laut ini adalah gambaran kemajuan daerah Kabupaten Bima dalam mengubah perekonomian masyarakat. Katanya, kalau daerah berhasil mendukung dan memberi support dalam budidaya ini, masyarakat Bima dipastikan akan sejahtera.
“Pengembangan usaha ini sangat positif untuk membangun masyarakat Bima yang sejahtera. Bahkan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat,” papar Bupati di hadapan Dirjen Kelautan dan Perikanan Pusat.
Meski bantuan yang diberikan kepada para petani tambak tidak seberapa, namun Bupati percaya bahwa bantuan tersebut tetap bermanfaat. “Fasilitas yang diberikan berupa pengadaan alat teknologi. Dengan alat itu, budidaya laut akan menghasilkan udang dan ikan yang berkualitas,” yakinnya.
Dikatakan Bupati, pengembangan usaha budidaya laut merupakan harapan petani tambak dalam merintis usahanya sendiri. Dalam kurun waktu lima tahun, petani telah memberikan hasil terbaik dari usahanya. “Itu terbukti dari hasil yang diberikan oleh para petani, sehingga kita bisa melakukan panen raya udang hari ini,” tegasnya.
Bupati pengganti H. Ferry Zulkarnaen ini melihat, hasil panen yang ditunjukkan petani sangat meningkat. Pemda sendiri akan berkominikasi dengan pihak Bank untuk bisa memberikan modal awal bagi petani dalam mengembangkan usahanya. 
“Saat ini sudah ada Bank BPR yang mendukung budidaya tersebut, mungkin besok Bank lain akan kami komunikasikan agar membantu petani memberikan modal,” pungkasnya.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar