Senin, 27 Oktober 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo-Perbaikan jalan di Desa Runggu dan Roka Kecamatan Belo akan dikerjakan tahun 2015 mendatang. Demikian disampaikan Camat Belo, Bambang Setiawan, S.Sos, Senin (27/10). "Tahun 2015 jalan di Runggu dan Roka akan diperbaiki," ungkapnya.

Selain jalan di dua desa tersebut, pemerintah akan mengalokasikan anggaran untuk jalan di Desa Roi, Dore dan Nata Kecamatan Palibelo. "Pekerjaannya akan dilaksanakan satu paket mulai dari Cenggu hingga Nata," ujar camat.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan kapan pekerjaannya mulai dilakukan. Menurut dia, pemerintah masih akan melakukan pembahasan mendalam dengan dinas PU terkait pelaksanaan proyek. "Entah bulan berapa jalan itu akan diperbaiki, namun yang pasti tahun 2015 kerusakan jalan di wilayah Belo-Palibelo akan dituntaskan," tuturnya.

Menurut dia, anggaran perbaikan jalan lintas Belo-Palibelo, Desa Runggu dan Roka tidak kebagian. Itu disebabkan karena saat pengesahan anggaran di DPRD tahun 2013, kondisi jalan di dua desa tersebut masih bagus.

Diakui, kondisi jalan mulai dari Desa Runggu Kecamatan Belo hingga Desa Nata Kecamatan Palibelo mengalami kerusakan yang cukup parah. Sehingga jalan di desa-desa tersebut menjadi prioritas pada tahun depan. "Anggaran untuk tahun 2015 nanti, tetap ada untuk perbaikan jalan di Runggu. Karena sudah masuk skala prioritas yang harus mendapatkan perawatan," katanya.

Camat meminta agar warga Runggu dan Roka tetap bersabar menunggu anggaran tahun depan. Pihaknya juga sudah membahas hal itu dengan beberapa warga dan pemerintah di dua desa. "Untuk lebih jelas mengenai perbaikan jalan itu, bupati akan menyampaikan langsung kepada warga Runggu dan Roka saat BBGRM di Belo nanti," pungkasnya. (SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar