Minggu, 19 Januari 2014

Illustrasi
KM. Salaja Kampo—Malang menimpa Syaiful, 21 tahun, Mualan 20 Tahun, dan Darmawansyah 18 tahun. Tiga orang pemuda asal Kecamatan Bolo ini harus merelakan motornya dirampok, Sabtu (18/1) sore. Mereka dirampok sepulang dari tempat wisata pantai Wane di Kawasan Monta Dalam. 
 
Kronologisnya, para korban bersama 3 orang teman wanitanya tiba-tiba dihadang oleh sekelompok preman di jalan lintas pantai Wane. Sebelumnya, para pelaku sudah membuntuti korban saat berada di pantai Wane. Sesampainya di tempat sepi, para perampok langsung menodongkan sebilah parang ke arah korban. Empat orang pelaku hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk membawa kabur motor para korban. 
 
Kepada polisi, korban mengaku telah dibuntuti oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Revo. Ditengah jalan, dua orang pelaku lainnya langsung menghadang korban. Tanpa basa-basi, para pelaku yang sudah bersekongkol itu langsung mengambil motor korban dan kabur. 
 
Kapolsek Monta AKP. H. Sarujin membenarkan adanya aksi perampokan tersebut. Pihaknya sudah mendapat laporan para korban dan langsung meminta keterangan. Usai menerima laporan, kepolisian setempat langsung turun ke lokasi. Polisi menduga, kawanan perampok merupakan pemain lama yang kerap melancarkan aksinya di wilayah tersebut. 
 
Kapolsek menduga, para pelaku merupakan komplotan perampok yang selama ini menjadi incaran polisi. “Hasil pemeriksaan terhadap korban, bahwa para pelaku ini sudah ada niatan untuk merampok kendaraan korban. Dugaan sementara, para pelaku merupakan warga sekitar, karena mereka menguasai medan. Mereka merupakan bagian dari perampok yang selama ini kami incar,” duganya.
 
Diakui, lokasi tersebut merupakan wilayah rawan perampok. Saat ini kepolisian masih melakukan penyidikan terhadap aksi perampokan tersebut. Menurut Kapolsek, kendaraan tersebut masih berada di wilayah Monta Dalam. Untuk itu pihaknya sudah mengerahkan anggotanya agar melacak keberadaan para pelaku. “Masih kita tangani kasus ini, dan akan kita koordinasikan dengan Polsek Langgudu untuk mengantisipasi keluar masuknya kendaraan di wilayah itu,” tandasnya. (Sk.Edo)
 
 

0 komentar:

Posting Komentar