Minggu, 26 Januari 2014

Ilustrasi
KM. Salaja KampoAcara pisah sambut Wakapolres Kabupaten Bima berlangsung penuh hikmad. Wakapolres lama Kompol. Bambang, S.I.K kini diganti oleh Kompol. Cakhyo Dipo Alam, S.I.K Acara tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres setempat Sabtu (25/1) lalu. 
 
Acara yang berlangsung penuh dengan suasana keakraban namun hikmad tersebut dihadiri para perwira polisi, ibu bhayangkari dan mitra kerja polres. Wakapolres lama ini akan menempati pos barunya di kesatuan Brimob Polda. Dia akan menggantikan mantan Wakapolres posisi Kompol Hasripuddin S.I.K yang juga mantan wakapolres Bima. 
 
Wakapolres lama Kompol. Bambang S.I.K mengucapkan terimakasih kepada jajaran polres setempat yang sudah sama-sama memberikan yang terbaik. Meski hanya menjabat empat bulan sebagai wakapolres Bima, ia mengaku sangat terkesan dan banyak kenangan pahit dan manis selama bertugas. 
 
Selain itu, ikatan silaturahim antara jajaran Polres Bima berjalan sangat baik dan harmonis. “Di polres ini sudah banyak memberi saya pengalaman berharga. Waka juga mengaku sangat terkesan dengan kemampuan Kapolres Bima. Terutama dalam memompa semangat anggota saat konflik antar warga berlangsung. “Pengalaman ini semoga akan membuat saya semakin bijak dalam melaksanakan tugas kedepan,” ujarnya. 
 
Dia mengungkapkan, di wilayah hukum Polres Bima terdapat beberapa titik potensi konflik. Namun demikian, sejumlah titik tersebut sudah dapat diselesaikan dan bisa menciptakan suasana yang kondusif. “Atas upaya persuasif yang dilakukan Kapolres, sehingga titik-titik tersebut bisa diselesaikan. Ini tentunya akan menjadi "PR" bagi wakapolres yang baru untuk terus membantu apolres dalam menyelesaikan persoalan-persoalan seperti ini,” ungkapnya.
 
Diakui, kemampuan Kapolres Bima dalam menciptakan keharmonisan antar warga yang terlibat konflik sangat besar. Katanya, kapolres juga bisa membangun mental anggota baik saat bertugas. “Saya bersama-sama kapolres dan jajaran berjuang membangun mental anggota yang sedang terpuruk pasca konflik warga,” kenangnya.
 
Sementara itu, Wakapolres Bima yang baru Kompol. Cakhyo Dipo Alam, S.I.K mengharapkan saran dan masukan serta dukungan dari semua jajaran. Secara umum, dia menilai wilayah Kabupaten Bima aman dan kondusif. Namun demikian, dukungan dari semua jajaran sangat ia harapkan. “Tentu saja untuk meraih itu semua harus ada peranan aktif aparat kepolisin. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu 2014. Kedepan, kita akan bergandeng tangan guna bersama-sama menciptakan suasana wilayah Kabupaten Bima yang aman dan kondusif,” imbuhnya. (Sk.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar