Rabu, 29 Januari 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Demi mengevaluasi hasil kinerja para pegawai, UPT Dinas Perhubungan Kecamatan Woha  menerapkan  kegiatan Minggu Sehat. Kegiatan berolah raga ini akan dijadikan kegiatan rutin satu kali dalam seminggu. Itu bertujuan untuk memompa semangat pegawai dalam bertugas, serta untuk menerapkan disiplin dalam bertugas.
Kepala UPT Dinas Perhubungan Kecamatan Woha, Suaeb, S.SOs mengatakan, kegiatan itu bukan semata-mata untuk melatih kekuatan fisik. Namun untuk melatih  disiplin kerja sekaligus  mengevaluasi hasil kinerja staf setiap satu kali seminggu. Selain itu, untuk membenahi setiap kekurangan dan kendala yang dihadapi pegawai. “Kegiatan dilakukan setiap hari minggu pagi dan tetap difokuskan dihalaman  kantor,”katanya, kemarin.
Dijelaskan,  agar mencetak pegawai siap eksen di lapangan, anggotanya harus memiliki fisik dan mental kerja yang kuat. Terutama dalam membantu mengatur lalu lintas jalan. Selain penerapan disiplin kerja, pihaknya juga mengevaluasi kinerja pegawai melalui briefing.  “Itu dilakukan usai kita berolah raga,” ujar kepala terminal Tente ini.
Kegiatan yang baru dilakukan awal Januari ini telah terlihat hasilnya. Terutama menjalin komunikasi yang baik dengan pengguna jasa terminal. Menurut dia, para pegawai sudah mampu menertibkan para pedagang bakulan dan pedagang sayur di areal terminal. “Walaupun kami memulai semuanya dengan hal kecil, tapi bukan tidak mungkin akan menghasilkan hal yang lebih  besar,” tegasnya.
Suaeb berharap  dengan adanya kegiatan ini para staf dan pegawai tetap konsisten dalam melaksanakan tugas. Dia juga meminta kepada anggotanya untuk menjadi pegawai yang memiliki karakter, dan memiliki disiplin kerja yang tinggi. “Dengan begitu, kita bisa membangun daerah yang lebih baik,” pungkasnya. (Sk.Opk)    

0 komentar:

Posting Komentar