Rabu, 15 Januari 2014

Kondisi RKB SMPN 3 Monta yang selesai di bangun
Bangun Baru dua lokal ruang kelas belajar (RKB) di SMP Negeri 3 Monta 100 persen rampung. Pekerjaan yang dimulai pada Oktober lalu, sudah diselesaikan akhir Desember kemarin. Rencananya, ruangan tersebut akan digunakan setelah adanya serah terima dari pihak dinas terkait. 
 
Kepala SMP Negeri 3 Monta, Tasriani SPd, mengatakan, anggaran tersebut bersumber dari dana DAK tahun 2013. Bangun baru dengan anggaran Rp 240 juta tersebut sudah dikerjakan secara totalitas. “Anggaran Rp 240 juta tersebut juga digunakan untuk pengadaan meubleir sebanyak 31 kursi dan 31 meja belajar per satu lokal,” sebut kasek, ditemui diruangannya, kemarin.
 
Meski hanya satu lokal mendapatkan anggaran untuk dikeramik, pihak sekolah memaksimalkan anggaran tersebut agar semua ruangan dikeramik. Kasek mengaku telah menggunakan anggaran itu semaksimal mungkin. “Dalam RAB hanya satu lokal yang mendapatkan penganggaran lantai keramik. Sehingga kami mensiasati anggaran agar dua lokal itu bisa dikeramik semua,” ujarnya.
 
Dikatakannya, selama pekerjaan dilakukan, hampir tidak ada kendala. Hanya saja, pekerjaan itu sempat dihentikan lantaran kondisi cuaca. “Hujan yang terus mengguyur menjadi kendala yang dihadapi selama pekerjaan itu dilakukan. Namun, kondisi itu bisa kita atasi walaupun pekerjaannya sempat terhenti selama satu dua hari,” katanya.
 
Kasek mengaku puas dengan hasil pekerjaan dua lokal RKB tersebut. Selain menggunakan material yang berkualitas, bangunan tersebut tampak kokoh dan megah. Menurutnya, pekerjaan itu merupakan proyek yang baru diperoleh selama sekolah itu dibangun. Sehingga pihaknya melaksanakan semaksimal mungkin. “Memang kami maksimalkan pekerjaan ini agar menjadi contoh,” akunya.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan sudah melalui prosedur (Bestek). Pihaknya sudah merampungkan semua proses pekerjaan, sehingga dalam waktu dekat bisa difungsikan. “Kalau sudah ada serah terima dari Dinas, barulah ruangan ini kita gunakan untuk Kegiatan Belajar Menagjar (KBM),” kata istri anggota DPRD Kabupaten Bima ini.
 
Dengan adanya ruangan baru ini diharapkan guru dan siswa bisa melaksanakan KBM dengan maksimal,” tambahnya. (SK. Edo)

0 komentar:

Posting Komentar