Jumat, 16 Mei 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Soal Ujian Nasional (UN) untuk siswa Sekolah Dasar (SD) mulai didistribusikan di tiap kecamatan. Soal sebanyak 734 dus tersebut langsung diterima Dikpora Kabupaten Bima, Jum’at (16/5) di Mapolres Bima. 
 
Sejumlah soal langsung diangkut oleh masing-masing kepala UPTD Dikpora kecamatan dan dikawal ketat aparat kepolisian. Soal tersebut dibagi ke 460 sekolah dasar yang tersebar di 18 kecamatan. Rencananya, ujian tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari.
 
Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Bima, Arsyad M.Pd menyebutkan, sebanyak 10.471 siswa SD akan mengikuti UN Senin depan. Untuk soal UN, kata dia, pihaknya sudah serahkan ke pihak polsek masing-masing kecamatan.
 
“Senin baru bisa didistribusikan soal ini ke tiap sekolah. Nanti kepala sekolahnya langsung yang akan membawanya. Untuk hari ini kita distribusikan ke tiap-tiap polsek di 18 kecamatan,” terangnya saat ditemui di Mapores Bima.
 
Dikatakannya, selama pelaksanaa UN tersebut, diperkirakan Rabu (21/5) ujian tidak akan dilaksanakan. Pasalnya, hari itu, para siswa akan mengikuti upacara serentak di 18 kecamatan. “Untuk Senin, mata pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Selasa Matematika dan Kamis matapelajaran IPA. Hari Rabu kita libur untuk upacara bersama,” jelasnya.  
 
Usai membagikan paket soal ke masing-masing kepala UPT, Arsyad meminta agar kerahasiaan soal tetap terjaga. Dia juga berharap aparat kepolisian bisa mengawal pendistribusian soal ke sekolah demi menjaga keamanannya. Disamping itu, suami kepala SDN Nomor 2 Tente ini pun mengimbau orangtua siswa agar bisa menjaga anaknya selama mengikuti UN.
 
“Peranan orang tua sangat kami harapkan selama UN berlangsung. Kami harapkan agar bisa menjaga anak didik di rumah, terutama tidak mempekerjakan siswa saat UN dilaksanakan. Harapannya, agar para siswa bisa mengikuti UN dengan nyaman dan lancar,” imbuhnya.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar