Minggu, 04 Mei 2014

Ilustrasi
KM. Salaja KampoBupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM Nur, M.Pd membuka secara resmi turnamen Volley Ball antar siswa SMA sederajat, Sabtu (3/5). Turnamen Stikes Yahya Cup II ini diselenggarakan oleh kampus Stikes Yahya Bima dan bertempat di halaman kampus setempat di Desa Talabiu Kecamatan Woha.
 
Bupati Bima berjanji akan memberikan hadiah untuk peserta Volly Ball yang mendapatkan juara 1 sampai juara 4. Bupati meminta agar panitia pelaksana segera mengajukan permohonan bantuan dana kepada pemerintah daerah. 
 
“Anggaran pribadi tetap ada kok sama saya, khususnya buat tim yang meraih juara 1 hingga 4 besar. Tapi kalau mau anggaran pemda, harus melalui prosedur yakni dengan mengajukan proposal,” kata Bupati Bima.
 
Bupati mengaku bangga dengan adanya turnamen tersebut. Menurutnya, pemerintah daerah saat ini tengah mencari atlet yang berbakat untuk menjadi duta Kabupaten Bima pada ajang Nasional. 
 
“Turnamen ini, untuk mencari bakat para siswa untuk disaring pada lomba pada tingkat yang bergengsi,”ujarnya.
 
Bupati meminta kegiatan tersebut bisa dikembangkan, apalagi lomba ini diikuti oleh para siswa SMA. “Kan setiap tahunnya pasti ada berbagai macam lomba, nah yang terbaik akan bisa mewakili daerah nantinya,” tandas Bupati.
 
Ia meminta, agar peserta bisa bermain bagus dan professional. Sehingga menciptakan permainan yang sehat dan enak ditonton. Dan yang perlu diperhatikan, adalah menjaga emosional agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Bupati juga meminta panitia agar bisa sportif dalam memberikan penilaian. “Jadikan ajang ini sebagai pencarian bakat. Buat siswa yang dinilai berkompeten agar diseleksi untuk mewakili Kabupaten Bima,”pintanya.
 
Turnamen tersebut diikuti sekitar 32 club dari Kota dan Kabupaten Bima serta tidak ketinggalan Kabupaten Dompu. Untuk tim putra sebanyak 16 club dan tim putri 16 club. Rencananya turnamen ini akan berlangsung hingga 18 Mei mendatang.(SK.Opk)

0 komentar:

Posting Komentar