Jumat, 02 Mei 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berpusat di lahan Kantor Bupati Bima berlangsung hikmad. Pada upacara itu, Bupati Bima Drs. Syafruddin HM Nur, M.Pd bertindak sebagai inspektur upacara.
 
Pada kesempatan itu, Bupati menegaskan, bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan yang bersifat tekhnis. Melainkan, pendidikan merupakan upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul. 
 
Dikatakannya, dalam dunia pendidikan terdapat beberapa hal yang sangat mendasar, dalam memajukan pendidikan. Diantaranya adanya layanan pendidikan dengan akses ketersediaan dan keterjangkauan. Seperti pembangunan perguruan tinggi di Kabupaten Bima. 
 
“Pendirian perguruan tinggi negeri baru dan sekolah yang berasrama merupakan sebagian upaya untuk meningkatkan akses secara inklusif dan berkeadilan,” ujar Bupati.
 
Terkait kualitas pendidikan di Kabupaten Bima saat ini, Bupati mengatakan, hal itu dipengaruhi oleh tiga hal. Yaitu ketersediaan kualitas guru, kurikulum serta sarana dan prasarana. Menindaklanjuti hal tersebut, pemerintah sudah mengeluarkan beberapa kebijakan dan program yang telah di tetapkan. 
 
“Kita terus melaksanakan kegiatan berupa pendidikan dan pelatihan terhadap para guru secara  berkelanjutan. Selain itu, juga menerapkan kurikulum 2013 dan rehabilitasi sekolah yang rusak,” paparnya.
 
Hari pendidikan ini mengusung tema pendidikan untuk peradaban yang unggul ini, sejalan dengan hakikat pendidikan. “Dengan begitu pengembangan SDM merupakan upaya dalam menyiapkan generasi mendatang,” tambahnya. 
 
Usai upacara bendera dilakukan, Bupati juga penyerahan hadiah kepada para siswa prestasi dan yang berhasil menjuarai beberapa lomba.(SK.Opk)

0 komentar:

Posting Komentar