Rabu, 07 Mei 2014


Najwa bersama Kepala Sekolahnya
KM.Salaja Kampo—Najwa Tsaniyah siswa SDN Runggu Kecamatan Belo kembali meraih peringkat 5 pada olimpiade Matematika tingkat Kabupaten Bima. Putri pasangan Abdul Haris dan Nurjanah ini, sebelumnya menyabet beberapa piagam pada lomba yang sama. Warga Desa Runggu ini, kembali masuk 5 besar sekaligus menjadi duta wilayah KAE pada lomba tersebut.
 
Najwa dan 4 temannya yang masuk 5 besar, langsung menerima piagam dari Bupati Bima selepas upacara Hardiknas. Penerimaan piagam tersebut bukan kali pertama dirasakan Najwa. Sebelumnya, ia pernah mendapat piagam juara sebanyak 3 kali pada lomba yang sama di tingkat kecamatan. 
 
Siswa yang bercita-cita menjadi Polwan ini mengaku keberhasilannya tidak terlepas dari peranan kepala sekolah dan guru pembimbingnya. Dengan pembinaan yang berkelanjutan dari pihak sekolah, Najwa optimis akan meraih peringkat terbaik pada lomba berikutnya.
 
“Ini sudah kali keempat saya menerima piagam pada lomba Matematika. Saya ucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan guru pembimbing yang selalu memberi dukungan dan semangat sehingga saya bisa masuk 5 besar,” ucapnya, saat ditemui di SDN Runggu, kemarin.
 
Sementara itu, kepala SDN Runggu Subhan S.Pd mengucap syukur atas torehan prestasi yang diraih siswanya. Menurut dia, prestasi siswanya berkat kerja keras guru pembimbing dalam mendidik para siswa. Selain itu, sejumlah guru mengedepankan pembelajaran yang berkualitas di sekolah. 
 
Dikatakannya, pihak sekolah sudah membagi tugas masing-masing guru di sekolah tersebut. Tujuannya, agar dalam mendidik, siswa bisa lebih fokus menerima penyampaian materi. Selain itu didukung oleh program sekolah yang terus melakukan pembelajaran tambahan 3 kali seminggu kepada para siswa.
 
“Bagi siswa yang memiliki kompetensi dasar, akan kami seleksi untuk mengikuti pelajaran tambahan setiap 3 kali seminggu. Kami mengevaluasi hasil pembelajaran mereka. Pelajaran tambahan ini sebagai langkah awal menyiapkan siswa yang disiapkan untuk mengikuti lomba nantinya,” jelas kasek.
 
Atas raihan prestasi ini, sambungnya, kasek mengaku bangga pada siswanya. Pasalnya, Najwa tidak saja bisa mengharumkan nama sekolah namun juga mampu mengangkat nama Kecamatan Belo dan wilayah KAE umumnya. 
 
“Raihan prestasi ini juga tak lepas dari bimbingan Dinas Dikpora, yang pro aktif dalam mendukung dan mengadakan even seperti ini. Tanpa kerjasama serta bimbingan pihak-pihak terkait, tak mungkin berbagai prestasi ini dapat kita raih,” tutupnya. (SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar