Jumat, 02 Mei 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Dinas Pendidikan Kabupaten Bima,  memastikan soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/Sederajat akan didistribusikan Sabtu (3/5).  Naskah soal yang sempat disimpan di Mapolres Bima itu, akan dikirim ke masing-masing polsek bersama kasek setempat.
 
Kabid Dikmen Dikpora Kabupaten Bima, Drs. Amiruddin mengatakan, berdasarkan jadwal pelaksanaan UN, sejumlah soal mulai didistribusikan pada Sabtu (3/5) besok. Sebanyak 190 kardus soal UN tersebut, akan langsung dikirim ke Sub rayon masing-masing kecamatan.
 
“Soal UN itu akan di simpan di Kantor Polsek di masing-masing kecamatan. Menunggu hingga pelaksanaan UN bergulir, pada tanggal 5-8 Mei,” ujarnya.
 
Kata dia, pada pelaksanaan UN SMP/Sederajat tahun ini dipastikan ada soal UN cadangan. Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah riil soal dalam setiap amplop tersebut. 
 
Dia menambahkan, untuk rata-rata nilai kelulusan (passing grade) tingkat SMP/Sederajat yakni 5,5. Untuk nilai akhir (NA) kelulusan merupakan gabungan dari  40 persen nilai UN dan 60 persen nilai rapor.
 
Disebutkan, selain soal UN untuk tingkat SMP/MTs, sejumlah soal yang akan dikirim tersebut juga meliputi soal untuk UN susulan. Selain itu, soal bagi SMP Luar Biasa serta soal Ujian Nasional Program paket B di 4 lembaga PKBM di Kabupaten Bima.
 
“Seluruh soal ini telah diserah terimakan dari pihak percetakan kepada kepala Dinas Dikpora provinsi dengan disaksikan pihak pengawas. Kemudian diterima oleh Dikpora Kabupaten pada 27 April lalu,” pungkasnya.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar