Senin, 07 April 2014

Bupati Bima Saat Meninjau Proses Penjemuran Surat Suara
KM. Salaja Kampo—Kondisi surat suara yang basah menjelang hari pemilihan menimbulkan kekhawatiran pemerintah daerah. Untuk memastikan kondisi surat suara tersebut, Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM Nur MPd meninjau lokasi penjemuran surat suara, Senin (7/4). 
 
“Kita datang untuk melihat surat suara yang basah karena terkena hujan tadi malam,” ujar Bupati.
 
Orang nomor satu di Kabupaten Bima ini, juga melakukan pengecekan surat suara. Itu dilakukan untuk memastikan kelayakan surat suara sebelum digunakan kembali. Menurut Bupati, persoalan tersebut tidak menghambat proses pemiliahan yang akan berlangsung Rabu (9/4) besok. 
 
“Kondisi ini sudah dilaporkan juga oleh KPU Kabupaten ke KPU Provinsi dan Pusat. Insyaallah pemilihan akan berjalan lancar,” tegasnya.
 
Dijelaskan, dari sejumlah surat suara, Bupati memperkirakan hanya 10 persen surat suara yang basah. Itupun kata dia, masih bisa digunakan kembali setelah KPU melakukan penjemuran. “10 persen itu sudah dikeringkan dan bisa digunakan lagi,” kata Bupati yang baru dilantik dua bulan lalu ini.
 
Bupati berharap, kondisi tersebut bisa dimaklumi oleh masyarakat khususnya wilayah Sape. Seraya meminta masyarakat untuk bersabar menunggu pendistribusian ulang surat suara. “Intinya mari kita sama-sama menyukseskan pemilu ini dengan jujur dan damai,” imbuhnya.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar