Selasa, 29 April 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Puluhan pedagang sayur yang menjajaki jualan di samping terminal Tente Kecamatan Woha ditertibkan. Para pedagang ini ditertibkan karena berjualan di jalanan sehingga membuat laju kendaraan menuju pasar tersendat. 
Penertiban yang dilakukan Camat, Danramil dan Polsek Woha ini untuk pengambil alihan fungsi jalan menuju areal pasar. Pasalnya, jalan tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan lantaran dimanfaatkan oleh para pedagang. Padahal, pemerintah baru saja menyelesaikan hotmik jalan disekitar terminal untuk kelancaran transportasi.
Menurut Camat Woha, Drs. Dahlan, percuma saja pemerintah memperbaiki terminal, pasar dan jalan di sekitarnya jika tidak dimanfaatkan. Kata dia, para pejual ini harusnya sadar untuk tidak berjualan di jalan tersebut. Mengingat tempat itu adalah jalur keluar masuk kendaraan menuju pasar.
“Jalan ini kan jalan untuk umum, kalau para penjualnya menumpuk disini, sudah pasti jalur ini tidak bisa digunakan. Jadi harus ditertibkan semua pedagangnya,” ujarnya.
Camat juga menyebutkan, sebanyak 102 pedagang yang berjualan di jalan itu  akan dipindahkan ke los pasar yang baru direhab. Selain untuk kenyamanan pasar, penertiban para penjual sayur ini juga untuk memberikan warna baru agar mereka tidak berjualan sembarangan. 
“Di los pasar itu masih banyak tempat yang kosong dan bisa digunakan oleh para penjual sayur ini. Selain itu juga akan menambah daya tarik pembeli karena lokasinya bersih,” katanya. (SK. Opk)

0 komentar:

Posting Komentar