Kamis, 03 April 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Satu unit rumah di RT 06 Dusun Perintis Desa Naru Kecamatan Woha ludes dilalap si jago merah, Rabu (2/4) sore. Rumah milik Ahmad, 45 tahun ini ludes terbakar tak tersisa. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun kuat dugaan akibat arus pendek listrik.
 
Menurut beberapa saksi mata yang merupakan tetangga korban, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Kebakaran itu menghanguskan seluruh isi rumah dan mengakibatkan kerugian sebesar Rp 150 juta.
 
Saat ini, musibah kebakaran tersebut tengah ditangani pemerintah melalui dinas terkait. Pemerintah juga sudah menyalurkan bantuan berupa makanan, selimut, air mineral dan obat-obatan. 
 
Meski menghanguskan seluruh rumah, api tidak sampai menjalar dan menghanguskan rumah warga lain. Tim pemadam kebakaran dikerahkan dalam waktu kurang dari 30 menit. Akibat pemadaman yang singkat, hingga api tidak sampai menjalar ke rumah penduduk lainnya. Sementara ini, korban dan keluarganya terpaksa mengungsi dirumah saudaranya. 

Korban dan keluarganya mencoba mencari barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan di tengah puing-puing. Sayangnya, tidak ada barang satu pun yang berhasil diselamatkan. “Saat itu kami sedang tidak berada di rumah,” ujar Ahmad ditemui di lokasi, Kamis (3/4).
 
Ahmad berharap pemerintah daerah bisa membantu meringankan bebannya. “Paling tidak, kami menginginkan ada bantuan untuk bisa membangun rumah kami kembali,” pintanya. (SK.Opk)


0 komentar:

Posting Komentar