Rabu, 02 April 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Hari ini, Kamis (3/4) KPU Kabupaten Bima mulai mendroping surat suara pemilu legislatif. Pendistribusian surat suara itu akan dilakukan malam ini untuk Kecamatan Tambora. Jumlah surat suara yang dikirim, sesuai dengan DPT di kecamatan setempat ditambah 2 persen untuk suara cadangan. Dua mobil pick up diperkirakan akan mengangkut surat suara untuk calon legislatif tersebut.

“Hari pertama, kami mengirim untuk Kecamatan Tambora dan Sanggar, karena lokasinya yang jauh. Efektifnya, droping surat suara itu akan dilaksanaka Jum’at (3/4),” ujar Sekretaris KPU Aidin SH MH, Rabu (2/4).

Selanjutnya pengiriman surat suara ke kecamatan lain akan disesuaikan dengan jadwal yang ada. Meski begitu, untuk jumlah kecamatan yang mendapatkan kiriman surat suara setiap harinya bisa jadi bertambah. “Kalau memingkinkan, bisa kita tambahkan surat suaranya, tergantung situasi yang ada,” sambung Aidin.

Menurutnya, jumlah surat suara yang dikirim ke kecamatan itu sudah termasuk dua persen suara cadangan. Secara rinci kecamatan yang mendapatkan kiriman surat suara hari berikutnya terdiri Kecamatan Donggo dan Soromandi.

Dijelaskan, Kecamatan Tambora sengaja dikirim lebih awal, mengingat jalur transportasi yang susah. Kata dia, untuk menjangkau wilayah itu, pihaknya membutuhkan waktu selama dua hari agar sampai ke lokasi.

“Karena wilayah itu medannya sangat sulit dilewati, apalagi membawa surat suara. Tentu kita harus berhati-hati biar surat suaranya sampai dengan baik,” pungkasnya.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar