Minggu, 13 April 2014


Ilustarsi
KM. Salaja Kampo—Setelah Dikpora Kabupaten Bima menerima kiriman soal UN Sabtu (12/4) lalu di polres Bima, hari ini Senin (14/4) para pelajar SMA sederajat mengikuti ujian nasional (UN). UN tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari kedepan. 
 
Kadis Dikpora Kabupaten Bima, Tajuddin SH mengatakan, sejumlah soal UN sudah diterima dari panitia pemantau UN provinsi NTB. Soal-soal tersebut, langsung didistribusikan ke masing-masing polsek. 
 
Dia memastikan, UN tahun ini bisa serentak dilaksanakan tanpa kendala. “Sudah kita lakukan serah terima soal UN, tinggal Senin (hari ini, red) siswa SMA serentak akan melaksanakan UN,” ujarnya saat ditemui di Polres Bima, Sabtu lalu.
 
Untuk jumlah pengawas, Tajuddin menjelaskan, lebih dari 40 pengawas yang berasal dari pengawas silang di beberapa sekolah di Kabupaten Bima. “Soalnya masih seperti tahun kemarin, yakni 20 paket per siswa,” ungkapnya.
 
Khusus UN tingkat SMA, sebanyak 2 mata pelajaran yang akan diujikan setiap harinya. Pada hari pertama ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Kewarganegaraan (Pkn). 
 
Menurutnya, para peserta UN tahun ini mampu memberikan yang terbaik untuk sekolah dan daerah. Tajuddin optimisi, Kabupaten Bima mampu mempertahankan hasil UN tahun lalu. 
 
“Dari hasil try out dan UAS beberapa waktu lalu, kami yakin para siswa mampu memberikan yang terbaik dan bisa mempertahankan prestasi tahun lalu,” tandasnya.
 
Mantan Kepala BKD Kabupaten Bima ini berharap, kepala sekolah bisa menciptakan suasana steril di lingkungan sekolah saat UN berlangsung. Selain itu, dia juga menegaskan agar kasek serius melaksanakan UN.  (SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar