Selasa, 01 April 2014

Proses Packing logistik Pemilu di KPUD Bima
KM. Salaja KampoSejumlah logistik pemilu DPR, DPD dan DPRD yang sudah selesai disortir mulai dipacking atau dimasukkan kedalam sampul masing-masing. Logistik tersebut salah satunya adalah surat suara. Distribusi logistik pemilu ke PPK/PPS/KPPS dijadwalkan mulai pada tgl 3 hingga 6 April mendatang.
 
Sekretaris KPU Kabupaten Bima, Aidin SH. MH mengatakan, tahap pengepakan logistik untuk kebutuhan pileg dilakukan dengan menyesuaikan jadwal. Pengepakan logistik juga disesuaikan dengan data dan kebutuhan dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).
 
“Sesuai jadwal, Senin kemarin kita lakukan pengepakan atau packing untuk kebutuhan TPS se-Kecamatan,” ujarnya, Selasa (1/4).
 
Dijelaskan, Senin lalu pihaknya sudah melakukan pengepakan untuk kebutuhan TPS di empat kecamatan. Dan kemarin, KPU kembali packing untuk kebutuhan TPS di Kecamatan Langgudu, Wawo, Lambitu dan Parado. 
 
“Untuk Kecamatan Tambora, Sanggar, Soromandi dan Donggo sudah kita packing Senin kemarin. Kecamatan itu diprioritaskan untuk didroping lebih awal karena lokasinya yang jauh,” sebutnya.
 
Menurut Aidin, pengepakan memang dilakukan secara bertahap dengan melibatkan PPK dan PPS dari kecamatan dan desa. Tujuannya, agar bisa bekerja sama dan memiliki rasa tanggungjawab dengan pada pelaksanaan pileg 2014.
 
“Prosesnya lancar, pengepakan juga diawasi oleh petugas keamanan dari polres. Packing ini, sesuai kebutuhan di TPS dan dimasukkan ke kotak suara,” jelasnya. 
 
Selain surat suara, perlengkapan lainnya untuk kebutuhan pencoblosan juga dimasukkan ke dalam kotak suara. Setelah semua kebutuhan logistik Pileg untuk TPS lengkap, kotak suara digembok dan disegel. 
 
“Surat suara yang dipacking jumlahnya sesuai dengan daftar pemilih tetap ditambah surat suara cadangan,” papar Aidin.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar