Minggu, 27 April 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Setelah pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat Sekolah Dasar (SD), sejumlah guru di Kecamatan Belo melakukan pemeriksaan hasil UAS. Pemeriksaan hasil UAS di 17 SD tersebut dilaksanakan mulai Sabtu (26/4) lalu di kantor UPTD Dikpora Kecamatan Belo.
 
Hal tersebut sesuai hasil rapat pertemuan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SD dengan Kepala Bidang Pendidikan Dasar yang digelar beberapa waktu lalu. Sejumlah hasil pekerjaan siswa kelas VI ini dilaksanakan secara serentak.
 
Kepala UPTD Dikpora Belo Hamzah, S.Pd mengatakan, sistem pemeriksaan UAS menggunakan sistem pemeriksaan 1 dan 2 setiap mata pelajaran. Kemudian memindahkan ke format penilaian yang diketahui Kepala Sekolah.
 
Selanjutnya, setelah pemeriksaan UAS rampung, kemudian hasilnya akan disetor di Dinas Dikpora Kabupaten Bima. “Nantinya pihak Dinas Pendidikan yang akan meneruskan ke Kemendiknas Pusat,” paparnya.
 
Dia optimis hasil UAS siswa setempat bisa mendapatkan nilai yang memuaskan. Selain itu mampu memenuhi standar nilai yang telah ditetapkan. Pasalnya, para siswa sudah melakukan berbagai macam cara untuk menghadapi UAS ini.
 
“Melihat kesiapan siswa di 14 SD, 3 MI ditambah 1 SLB, kami yakin para siswa mampu meraih nilai terbaik tahun ini,” yakinnya.
 
Hamzah berharap peserta yang akan mengikuti ujian akhir nanti bisa menguasai materi ujian dan lulus seratus persen. Sembari meminta agar pihak sekolah lebih memfokuskan lagi pembelajaran kepada para siswa yang akan mengikuti UN Juni mendatang. (SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar