Senin, 07 April 2014

Tim Relasi Bersama Masyarakat
KM. Salaja Kampo—Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014 tinggal dua hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melalui Relawan Demokrasi (Relasi), gencar menyisir daerah terpencil untuk sosialisasi pemilu ke masyarakat.
 
Tim relasi dari 5 segmen ini memulai tour ke Kecamatan Ambalawi menuju Wera tembus Lambu dan Sape hingga Wawo dalam waktu 2 hari. Selain 4 kecamatan itu, kelompok Relasi  yang terdiri dari 25 orang ini juga menyambangi wilayah pedalaman Kecamatan Langgudu, Senin (7/4).
 
Tidak hanya itu, wilayah terluar dari Kecamatan Lambu tepatnya di Desa Bajopulo juga tidak luput dari sosialisasi tim relawan ini. Disana, tim relasi disambut baik oleh masyarakat setempat. Hal senada juga ditunjukkan warga Desa Karumbu Kecamatan Langgudu.
 
“Wah gak papa mas, jika mau sosialisasi, justru baguslah agar kami bisa tahu cara pencoblosan yang baik dan tidak golput,” ungkap Siti Maryam warga Desa Karumbu.
 
Hal senada juga disampaikan oleh kepala desa setempat, dan mengucapkan terimaksih dengan kedatangan tim Relasi di desanya. “Terima kasih kepada adik-adik dari Relasi KPU Kabupaten Bima yang berkenan datang ke desa kami untuk menjelaskan tentang Pemilu Legislatif 2014,” ucap M Ali.
 
Anggota Relasi tidak hanya menjelaskan terkait pentingnya partisipasi masyarakat saat pemilu. Namun juga menghimbau agar masyarakat desa kraton datang ke TPS masing-masing untuk menyalurkan hak suaranya.
 
“Kami berharap dengan upaya ini, masyarakat lebih memahami pentingnya memberikan hak pilih, untuk menentukan masa depan Indonesia 5 Tahun ke depan,” ujar Ihwan seorang anggota Relasi.
 
Dia berharap peran masyarakat untuk menyukseskan pemilu bisa diwujudkan. Selain itu, Ihwan juga meminta warga agar tidak membiasakan untuk melakukan money politik. Khususnya bagi para pemilih pemula yang notabene belum pernah memilih.
 
“Ini yang harus kita jaga, agar pemilu bisa berjalan adil, jujur dan damai,” imbuhnya.
 
Rencananya, hari ini tim relasi akan menuju Kecamatan Donggo dalam misi yang sama. Upaya tersebut diharapkan agar pemilih bisa memberikan hak pilihnya pada pemilu 9 April yang jatuh pada esok hari.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar