Rabu, 02 April 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Kampanye terbuka Partai Amanat Nasional (PAN) di lapangan Desa Talabiu Kecamatan Woha berakhir ricuh. Insiden perkelahian antara massa kampanye ini berawal dari kedatangan belasan warga Talabiu yang langsung masuk ke depan panggung. Selang beberapa saat, sejumlah simpatisan partai terlibat bentrok.

Akibatnya, Muhaimin, 25 tahun warga Karumbu Kecamatan Langgudu mengalami luka serius di bagian kepala. Aparat kepolisian yang bertugas mengamankan kampanye, langsung mengamankan korban dan diangkut menggunakan mobil patroli.

Belum diketahui pasti penyebab aksi perkelahian simpatisan partai tersebut. Namun kuat dugaan, antara kedua kubu warga terdapat dendam lama. Setelah kejadian, pihak kepolisian pun langsung menyambangi keributan tersebut untuk melakukan pengamanan.

Pantauan Salaja Kampo, keributan tersebut memicu ketegangan antar warga Karumbu dan sekelompok pemuda Desa Talabiu. Aksi saling kejar antara kedua kelompok warga terjadi di areal lapangan hingga menuju cabang Talabiu.

Warga Karumbu yang emosi, enggan meninggalkan lokasi usai kejadian. Mereka meminta agar pelaku pemukulan terhadap korban ditangkap. Warga juga kecewa dengan sikap premanisme warga setempat yang main pukul.

“Masalahnya apa, kok kami dihajar. Kami tidak tidak akan beranjak bila pelakunya belum ditangkap,” ujar warga Karumbu di cabang Talabiu.

Sementara itu, aparat kepolisian yang coba dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan pasti terkait persoalan itu. Kabag Ops Polres Bima AKP Muslih, mengaku kebum bisa mengambil kesimpulan dari kasus tersebut. “Nanti kita amankan dulu korbannya,” ujarnya, singkat. (SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar