Minggu, 13 April 2014


Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Simpatisan caleg yang kalah kembali berulah. Kali ini, simpatisan caleg di Desa Talabiu Kecamatan Woha mencuri dan membakar surat suara dan sejumlah logistik Pileg lainnya.
 
Massa yang diduga simpatisan Caleg partai Hanura ini membakar 5 kotak suara yang berisi hasil penghitungan suara, Sabtu (12/4) malam.
 
Insiden pembakaran itu terjadi di lapangan desa setempat sekitar pukul 23.00 Wita. Sebelumnya logistik tersebut dicuri di aula kantor desa setempat. Meski dijaga oleh dua orang anggota polisi, aksi simpatisan tersebut tidak mampu dilerai oleh aparat.
 
Logistik yang dibakar tersebut, belum diketahui pasti jumlahnya. Namun dipastikan hasil penghitungan suara di desa tersebut akan terhambat. Pasalnya, formulir C1 dan hasil perhitungan suara semuanya ludes terbakar.  
 
Seorang anggota polisi yang berjaga, Bripka Soetar kepada Kapolres mengaku didatangi oleh dua orang simpatisan. Dua orang tersebut tiba-tiba nyelonong masuk ke aula tempat penyimpanan logistik. 
 
Sempat terjadi tarik ulur antara polisi dan oknum warga tersebut. Lantaran massa yang banyak menunggu di luar, sehingga aparat pun dibuat tak berdaya.
 
Kapolres Bima AKBP IGPG Ekawana Prasta SIK menuturkan, kasus tersebut belum diketahui motifnya. Saat ini, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku yang datang membakar surat suara tersebut. 
 
“Logistik yang dibakar sekitar 5 buah kotak suara. Termasuk didalamnya merupakan hasil penghitungan suara,” ungkapnya di lokasi.

0 komentar:

Posting Komentar