Minggu, 23 Maret 2014

Genangan Air di Depan Terminal Tente
KM. Salaja Kampo—Kondisi jalan di depan terminal Tente terlihat semakin kumuh dan digenangi air. Pasalnya, saluran drainase di sekitar Terminal tidak berfungsi. Akibatnya, air mengalir ke badan jalan dan menggenangi terminal tersebut.
 
Pantauan Salaja Kampo, Sabtu (22/3), drainase di kawasan tersebut tidak berfungsi dengan baik akibat banyaknya sampah pasar. Untuk mengurangi luapan air, warga yang merupakan pemilik toko di sekitar lokasi pun berusaha menguras dengan bantuan alat seadanya.
 
Abah, 45 tahun, seorang pemilik toko mengatakan, air tergenang hingga ke badan jalan ketika hujan hanya turun sebentar. “Tak perlu hujan deras, gerimis sebentar saja, drainasenya langsung tersendat dan air merembes ke badan jalan,” ujarnya.
 
Sementara itu, pihak Terminal Tente sampai saat ini, belum juga turun tangan untuk memperbaiki sistem drainase padahal keadaan seperti ini sudah berlangsung berbulan-bulan. Sehingga, saat hujan datang, kawasan tersebut langsung tergenang air.
 
Para pemilik toko berharap agar instansi terkait segera mencari solusi dan memperbaiki drainase tersebut. Sebab, dikhawatirkan kondisi infrastruktur jalan yang selalu tergenang akan semakin rusak. Kondisi ini juga mengakibatkan pemukiman mereka menjadi kumuh.
 
“Padahal terminal ini baru direnovasi lebih dari Rp. 2 Miliar. Masa untuk drainase keliling terminal tidak diperhatikan,” ujarnya.
 
Kepala Terminal Tente Suaeb S.Sos berulang kali ditemui di kantornya selalu tidak ada di tempat. Sementara beberapa staf tidak bisa memberi keterangan resmi terkait kondisi itu. “Cari saja pak Suaeb di Cabang Tente, atau di Bank NTB. Karena kami tidak bisa beri keterangan,” ujar seorang staf. (SK.OPK)
 

0 komentar:

Posting Komentar