Kamis, 13 Maret 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Setelah beberapa waktu lalu KPU Kabupaten Bima menerima surat suara, Kamis (13/3), KPU kembali terima formulir. Sebanyak 246 dus formulir seperti model C1 dan lainnya telah diterima dalam bentuk segel. 
Sekretaris KPU, Aidin SH mengatakan, sejumlah formulir yang diterima sudah sesuai cheklist. “Formulir C dan D DPR dan DPD model C1, D, DA dan DCT semuanya sudah lengkap. Baik C1 DPR maupun C1 DPD Palano, juga dikirim sekaligus,” sebutnya.
Meski demikian, pihaknya masih akan menghitung ulang jumlah formulir per dus. Selain mengecek, juga memastikan formulir aman untuk didroping ke PPS. “Nanti akan kita cek kembali formulirnya,” ujarnya.
Sejumlah logistik itu akan disortir dan dilipat lagi. Menurut Aidin, pelipatan itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Pasalnya, pelipatan akan dilaksanakan sendiri oleh staf KPU tanpa melibatkan masyarakat. 
“Selain harus on time, pelipatan ini tidak bisa dilibatkan masyarakat seperti sortir surat suara, karena sangat riskan,” paparnya.
Dijelaskan, seluruh logistik tersebut akan didistribusikan ke seluruh kecamatan yang ada, sesuai jadwal yang telah di tetapkan. Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan pelipatan dan penyortiran. “Paling lambat kita sudah droping ke PPS H-3,” sambungnya.
Aidin menambahkan, untuk pendistribusian ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Panwaslu setempat. Harapannya, agar memastikan tidak ada kecurangan pada saat pendistribusian formulir maupun surat suara. “Nanti kan jumlahnya akan tertera, berapa yang kita droping,” pungkasnya. (SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar