Rabu, 05 Maret 2014

Kapolda NTB
KM. Salaja Kampo—Kapolda NTB Brigjen (Pol) Drs Moechgiyarto SH MHum melakukan silaturahmi sekaligus kunjungan kerja ke Polres Bima Selasa (5/3). Kunjungan tersebut merupakan kali pertama sejak dilantik sebagai Kapolda NTB. Kapolda disambut Kapolres Bima AKBP IGPG Ekawana Prasta SIK bersama Kapolresta Bima Kota AKBP Benny BW.
 
Kapolda tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahudin sekitar pukul 09.00 Wita. Keluar dari bandara menuju polres Bima dikawal langsung oleh anggota patroli. Setiba di Mapolres Bima, Kapolda terlebih dahulu disambut dengan pasukan bersenjata lengkap dan disambut Kapolres Bima serta sejumlah perwira dilingkungan Polres setempat.
 
Kapolda memberikan arahan kepada anggota polres agar bekerja dengan berlandaskan tiga fungsi kepolisian. Menurut dia, wilayah hukum polres Bima merupakan daerah rawan konflik. Untuk itu kepolisian diharapkan bisa berbaur dan blusukan dengan masyarakat. “Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan fungsi polisi,” tegas Kapolda
 
Dikatakannya, konflik antar warga yang kerap terjadi di Bima membuat pihaknya harus bekerja eksra dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif. Menyikapi persoalan horizontal ini, Kapolda mengajak aparat kepolisian dan masyarakat untuk bekerjasama. “Konflik ini bisa kita hindari jika kita mau bekerja sama. Terutama mendekatkan diri dengan masyarakat setempat,” ujarnya.
 
Kapolda berharap, polres Bima mampu memberdayakan anggota kamtibmas agar berperan aktif di masyarakat. Menurut mantan Wakapolda Jawa Timur ini, peranan kamtibmas sangat berpengaruh terhadap kedekatan polisi dan masyarakat. “Kapolsek juga jangan hanya duduk di kantor, tapi utamakan pendekatan dengan masyarakat,” imbuhnya(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar