Kamis, 06 Maret 2014

Kapolda NTB
KM.Salaja Kampo—Demi menyukseskan pemilu 9 April mendatang, Kapolda NTB Brigjed Pol Drs Moechgiyarto SH M.Hum meminta peranan semua elemen. Terutama mengajak pemerintah daerah agar bersinergi mengawasi pemilu lima tahunan ini. “Bukan saja penyelenggara pemilu dan kepolisian yang memiliki tugas ini. Tapi hajatan kita bersama masyarakat dan pemerintah Provinsi,” tegasnya.
Kapolda meminta pemerintah berkolaborasi dengan penyelenggara pemilu mulai dari pelaksaan kampanye hingga pemungutan suara. “Jika komponen ini bersatu, kita yakin pesta demokrasi akan berjalan kondusif,” yakinnya.
Menurut Kapolda, kondusifitas pemilu tergantung ketegasan pemerintah setempat. Kata dia, andakan TNI, Polri, Pemda dan Panwaslu bisa berjalan bersama, pemilu tahun ini dipastikan berjalan lancar. “Kalau keempatnya bersatu, tidak ada pesoalan yang tidak bisa dicegah,” tegasnya.
Lanjutnya, demokrasi merupakan hajat Negara. Sebagai aparatur pemerintah harus bisa menjalankan tugas masing-masing guna mensukseskan Pemilu. “Kalau bukan kita, siapa lagi,”cetusnya.
Dia menambahkan, selain keempat komponen tersebut, LSM dan masyarakat juga diharapkan bisa membantu pelaksanaan pemilu. Kata dia, demokrasi bukan hal yang harus dihindari. Namun, demokrasi merupakan pesta yang harus kita jemput bersama. “Peranan semua pers dan LSM juga akan menentukan kesuksesan pemilu,” tuntasnya.(SK.Opk)

0 komentar:

Posting Komentar