Rabu, 12 Maret 2014

Tim Relasi Bersama Masyarakat
KM. Salaja Kampo—Tim Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kabupaten Bima terus menyuarakan agar masyarakat tidak golput. Demikian dilakukan anggota relasi saat melaksanakan kegiatan pembagian stiker, kemarin. Kegiatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu April mendatang. 
Masyarakat diajak untuk menggunakan hak pilih mereka saat hari pencoblosan nanti. Selain itu, Relasi juga mengajak masyarakat untuk mengambil peran dalam menciptakan situasi yang aman, tertib, dan damai, selama proses pelaksanaan pemilu. 
“Satu suara dapat menentukan nasib Negara lima tahun mendatang,” ujar koordintor relasi, Rusyadin SH. 
Kata dia, kegiatan itu adalah upaya KPU demi meningkatkan partisipasi pemilih. Selain itu, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan cerdas. Menurutnya, partisipasi pemilih dalam 3 pemilu terakhir selalu menurun. “Pada pilpres lalu hanya 70 persen masyarakat yang memberikan hak pilih,” katanya.
Untuk itu, dia meminta masyarakat berpartisipasi dalam meningkatkan jumlah pemilih. Dia juga berharap masyarakat bisa mengunakan hak pilih dengan baik dan cerdas. Selain masyarakat, pihak-pihak terkait lainnya juga diminta ambil bagian menyukseskan pileg yang kurang dari sebulan ini. 
“Panwaslu, pemerintah, serta aparat keamanan, harus ikut menyukseskan Pemilu sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” tandas pria yang akrab disapa Edo ini.
Relasi sendiri, sambung Edo, dalam menyukseskan Pemilu telah melakukan sosialisasi kepada lapisan masyarakat. Disamping itu, juga telah memasang spanduk dan stiker di berbagai tempat yang strategis. 
“Masyarakat pinggiran, pemilih pemula, dan tokoh agama sudah kami dekati. Harapannya, agar bisa memberikan hak pilih pada pemilu nanti,” akunya.
Aksi 25 orang relasi itu diharapkan, agar masyarakat mengerti akan pentingnya demokrasi. Sehingga mampu menekan angka golput pada pemilu mendatang. “Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dalam menyukseskan pemilu nanti,” tuntasnya.
Kegiatan tersebut dimulai dari cabang Talabiu Kecamatan Woha dengan membagi stiker kepada warga dan pengguna jalan. Stiker ajakan agar masyarakat mencoblos itu, juga diberikan kepada sejumlah pedagang di pasar Tente. 
Usai mengampanyekan di Kecamatan Palibelo, Woha dan Belo, Tim relasi langsung menuju Kecamatan Bolo. Itu dilakukan agar masyarakat bisa berpartisipasi secara totalitas pada pileg dan pilpres 2015. (SK.Opk)

0 komentar:

Posting Komentar