Selasa, 04 Maret 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Sejumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten Bima, mengikuti bimbingan teknis (bimtek), Selasa (4/3). Kegiatan yang berlangsung di kantor KPU Kabupaten Bima itu diikuti oleh 10 kecamatan. Sementara 8 kecamatan lain akan kembali mengikuti kegiatan yang sama pada Rabu (5/3).
“Bintek ini bertujuan untuk mempersiapkan kematangan pengurus PPK yang ada di 18 kecamatan untuk pelaksanaan pemilu 9 April nanti,” kata Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nur Susilawati SIP, kemarin.
Dijelaskan, pelaksanaan bintek tersebut beserta anggota dan ketua PPK yang berjumlah 5 orang setiap kecamatan wajib mengikutinya. Selain pembekalan serta teknik dalam menjalankan tugasnya, juga disampaikan upaya penanganan masalah yang terjadi di daerah masing-masing. “Terutama saat perhitungan suara berlangsung,” ujarnya.
Selain itu, kegiatan ini diharapkan agar anggota PPK bisa tertib administrasi saat pemilihan nanti. Sehingga pengisian untuk model data C, D, dan DA bisa sesuai yang diharapkan. Menurut dia, pengisian itu akan menentukan nasib KPU jika terjadi persoalan yang dihadapkan di MK. “Pengisian itu yang akan menentukan,” tegasnya.
Untuk itu dia berharap anggota PPK bisa memahami tugasnya saat pemilihan berlangsung. Yang terpenting, kata dia, PPK harus mengisi semua model tersebut dari jumlah pemilih yang memberikan hak pilih, hingga perolehan suara caleg. “Dengan pengisian yang sistimastis, kami yakin pemilu ini akan berjalan lancar,” imbuh perempuan kelahiran Bolo ini.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar