Kamis, 13 Maret 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima, berencana menggelar kirab karnaval Pemilu Damai pada Sabtu (15/3) mendatang, atau sebelum kampanye akbar dilakukan. Kegiatan itu direncanakan bersama sejumlah parpol, aparat keamanan dan pemerintah pada rapat koordinasi, Kamis (13/3).
 
“Kegiatannya akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan kampanye akbar yang dimulai 16 Maret,” kata Ketua KPUD Bima Siti Nur Susilawati SIP.
 
Dijelaskan, rute kirab karnaval Pemilu Damai itu dibagi tiga titik. Titik pertama di Kecamatan Bolo, titik kedua di Desa Panda dan terakhir di Cabang Tente. Adapun peserta kirab karnaval tersebut yakni 12 partai politik peserta Pemilu 2014. 
 
Sejumlah peserta akan berkonvoi dari titik start masing-masing wilayah. Peserta lalu diarahkan menuju lahan kantor Bupati Bima, Desa Penapali Kecamatan Woha. “Masing-masing Parpol membawa dua kendaraan mereka untuk kegiatan tersebut,” ujar Susila.
 
Mengenai hiasan kendaraan, KPU menyerahkan ke partai politik masing-masing untuk mesosialisasikan Pemilu. Susila berharap semua partai politik mengikuti kegiatan karnaval Pemilu Damai tersebut. “Maunya semua parpol terlibat,” imbuh perempuan kelahiran Desa Kananga Kecamatan Bolo ini.
 
Menurutnya, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Pemilu Legislatif 9 April nanti. Pada puncak acara nantinya, kata dia, akan ada penandatanganan siap menang dan siap kalah oleh masing-masing pimpinan partai peserta pemilu. “Penandatanganan itu biar mengikat mereka (Parpol, red),” pungkasnya.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar