Senin, 31 Maret 2014

Kapolsek Monta
KM. Salaja Kampo—Kapolsek Monta AKP H. Syahrujin, SH mengungkapkan, kawasan Monta Dalam sangat rawan kejahatan. Ungkapan itu menyusul dominasi persoalan hukum yang ditunjukkan warga di wilayah itu. Saat ini saja, kasus kejahatan di wilayah tersebut yang telah ditangani mencapai puluhan kasus.
 
“Paling banyak kita tangani kasus pencurian dan sejenisnya. Para pelaku kasus tersebut  didominasi warga Monta Dalam,” ungkapnya.
 
Belum lama ini, pihaknya sudah melimpahkan berkas dua tersangka kasus curanmor dan pencuri ternak untuk di P21. “Berkas tahap dua mereka sudah kita serahkan ke kejaksaan, sebelumnya pelaku curanmor juga sudah kami limpahkan,” ujarnya.
 
Menyikapi kasus tersebut, pihaknya terus melakukan patroli di desa yang dianggap rawan. Apalagi, menjelang pemilu, monitoring kamtibmas lebih ditingkatkan lagi. Pihaknya meminta warga untuk bisa menjaga kondusivitas wilayah.
 
“Peranan kamtibmas di desa mulai menunjukkan adanya perubahan. Hingga beberapa pekan terakhir, kasus kriminalitas mulai menurun,” katanya.
 
Menjelang pemilu sebentar lagi, kapolsek khawatir dengan kondisi wilayah tersebut. Untuk itu pihaknya terus berkoordinasi dengan kepala-kepala desa melalui anggota kamtibmas. “Jumlah kamtibmas yang tersebar di wilayah itu sebanyak 7 orang. Harapnya, agar kades bisa bekerjasama dengan mereka,” imbuhnya.
 
Dia juga mengajak kepada warga Monta Dalam untuk mudah terprovokasi saat memberikan dukungan kepada caleg. Menurut dia, persoalan itu akan mengganggu kamtibmas. Selain itu, Kapolsek juga mengintruksikan masing-masing anggotanya untuk tetap bersinergi dengan Babinsa. 
 
Menurutnya, menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan tanggung jawab bersama. Sekecil apapun benih-benih ganguan kamtibmas, bila tidak diantisipasi dengan cepat dikhawatirkan akan menjadi persoalan besar. 
 
“Situasi kamtibmas yang kondusif merupakan dambaan semua pihak, namun situasi ini tidaklah bisa terjadi dengan sendirinya tanpa adanya kerjasama semua elemen,” tandasnya. (SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar