Jumat, 14 Maret 2014

Tim RELASI dan Masyarakat
KM. Salaja Kampo—Melihat kekompakan dan aktivitas Relasi selama dua bulan terakhir, KPU Bima yakin tim Relasi mampu bawa perubahan pada pemilu mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Divisi Sosialisasi Muhammad Waru SH MH,Jumat (14/30 .
 
Kata dia, keberadaan Relasi sangat berpengaruh terhadap partisipasi masyarakat. Sebagai kepanjangan tangan dari KPU, tim relasi sudah menjalankan tugas sesuai harapan. “Saya percaya bahwa pemilu kali ini akan lebih baik dengan hadirnya tim relasi,” katanya.
 
Tim Relasi yang berjumlah dua puluh lima orang ini sudah mensosialisasikan pemilu legislatif 2014 ke berbagai lapisan masyarakat. “Harapannya, untuk menurunkan angka golput dan meningkatkan angka partisipasi masyarakat,” tambahnya.
 
Menurut dia, angka partisipasi masyarakat dalam pileg 2014 ditargetkan mencapai 90 persen. Salah satu upaya meningkatkan angka partisipasi ini, KPU memanfaatkan sejumlah relasi untuk terjun ke lapangan. “Mereka sudah melaksanakan tugasnya, hasilnya nanti kita lihat saja,” ujar mantan anggota Panwaslu Kabupaten ini.
 
Dia mengaku optimis adanya relasi ini bisa mendongkrak angka partisipasi pemilu. Disamping sosialisasi yang selalu dilakukan oleh KPU sendiri. Terutama kepada pemilih pemula yang seharusnya belum terkontaminasi dan belum berfikiran pragmatis.
 
“Targetnya angka partisipasi setinggi-tinginya, tapi minimal angka 80 persen. Kalau pemilih pemula bisa lebih tinggi,” katanya.
 
Pria asal Soromandi ini menambahkan, adanya relasi ini menjadi upaya untuk meningkatkan angka partisipasi. Pada pemilihan Gubernur 2013 lalu, angka partisipasi masyarakat sebanyak 75 persen. “Angka ini cukup rendah dibandingkan dengan pemilu sebelumnya. Pemilu 2014 semoga masyarakat berbondong-bondong ke TPS untuk mencoblos,” pungkasnya.(SK.Opk)

0 komentar:

Posting Komentar